Terima Kue Ultah Dari Rahmansyah Sibarani, Ratusan Guru PAUD Menangis Haru

author photo
Teks foto, Rahmansyah Sibarani suapi perwakilan Guru PAUD 

Moltoday.com - Medan, Sejumlah guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menangis haru saat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani memberikan kejutan berupa kue ulang tahun di Aula Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (30/8/2022). 

Kue ulang tahun yang diberikan Rahmansyah Sibarani secara mendadak itu, dalam rangka memperingati HUT ke 17 Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia).

Pemberian kue ulang tahun tersebut berlangsung usai sejumlah perwakilan pengurus dan anggota Himpaudi dari kabupaten dan kota se-Sumut, melakukan pertemuan, guna menyampaikan aspirasi mereka. 

Pertemuan tersebut langsung diterima Rahmansyah Sibarani, didampingi sejumlah pimpinan dan anggota dewan lainya, yakni Harun Mustafa Nasution (Gerindra), Irham Buana Nasution (Golkar),  Rony Reynaldo Situmorang (NasDem), Ari Wibowo (Gerindra), Hendra Cipta (PAN) dan Junius Taripar Hutabarat (Perindo).

"Selamat ulang tahun kami ucapkan, selamat panjang umur kita kan doakan untuk guru PAUD," kata Rahmansyah Sibarani bersama Rony Situmorang saat membawa langsung kue ultah di hadapan para guru PAUD yang baru saja melakukan pertemuan. 
Aksi tersebut langsung membuat suasana riuh diselingi tepuk tangan menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Sejumlah guru PAUD umumnya kaum ibu itu terlihat terharu dan mengusap air mata yang tak terasa merembes keluar.

"Terimakasih bapak, terimakasih bapak, terimakasih kami ucapkan," ucap para guru PAUD serentak usai menyambut lagu ulang tahun yang pertama dinyanyikan.

Pantauan wartawan, Rahmansyah Sibarani juga memotong kue ulang tahun dan menyulangkannya kepada sejumlah guru PAUD secara bergantian. Pemberian kue ultah tersebut kembali membuat para guru PAUD kembali terharu.
Aksi tersebut langsung diabadikan para guru PAUD melalui telepon selular mereka masing-masing. Pertemuan akhirnya diabdikan dengan foto bersama dan mengajak makan siang bersama sejumlah perwakilan guru PAUD untuk masuk ke ruangan Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani. 

Sebelumnya, Rahmansyah Sibarani saat pertemuan dihadapan para perwakilan Himpaudi mengakui bahwa dirinya sebagai anak seorang guru berjanji akan  memperjuangkan aspirasi para guru PAUD.

"Saya dilahirkan dari anak seorang guru, sehingga sudah pasti tuntutan ini (PAUD) akan menjadi komitmen saya untuk memperjuangkannya. Untuk itu saya berharap komisi E yang membidangi pendidikan, agar segera membahas tuntutan ini," pinta politisi Partai NasDem tersebut.

Dia juga menyatakan, akan segera mengagendakan pertemuan dengan Himpaudi. "Bila perlu, dilanjutkan dengan pertemuan para Himpaudi bersama utusan pemprovsu dan kabupaten dan kota untuk bersama-sama ke pemerintah pusat, untuk menyampaikan aspirasinya," tegas Rahmansyah 

Hal senada disampaikan Rony Ronaldo Situmorang, yang mengaku pertemuan para guru tergabung dalam Himpaudi ini merupakan sangat penting. Hal ini mengingat bapak ibu merupakan garda terdepan dalam mendidik anak sejak dini. 

"Makanya, atas nama Fraksi NasDem, pihaknya akan mengusulkan dibuatnya Perda  PAUD di Sumut. Yang bisa mengakui keberadaan dan mengakomodir para guru PAUD. Saya akan berusaha mengajak fraksi lain agar perda ini dibentuk," tandasnya.

Roy juga menyebut, sudah jauh hari menyalurkan dana bantuan sosial  perbaikan fisik PAUD. Dan berharap, para Himpaudi jangan lelah dalam mendidik anak sejak dini.

"Sebab, masa depan anak usia dini  kedepan ada di tangan para guru PAUD," pungkas Rony Situmorang, sembari mengucapkan selamat ultah ke 17, dan semoga Himpaudi selalu sukses dan diberikan keberkahan didalam mendidik para penerus bangsa.

Selanjutnya, dukungan dan memperjuangkan aspirasi massa guru PAUD juga disampaikan Anggota DPRD Sumut lainnya, yakni Irham Buana Nasution, Harun Mustafa Nasution, Hendra Cipta dan Ari Wibowo. Para wakil rakyat ini menyatakan siap mendukung dan memperjuangkan aspirasi massa Himpaudi. ( A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini