Ribuan Warga Muhammadiyah Ikuti Jalan Sehat, Rahmansyah Sibarani Berikan 5 Tiket PP Medan-Solo

author photo
Moltoday.com l Medan - Ribuan warga Muhammadiyah/Aisyiyah Kota Medan mengikuti jalan sehat gebyar Muktamar Muhammadiyah/Aisyiyah ke 48 yang digelar oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Sumatera Utara, Minggu (18/8/2022) di Medan. Kegiatan tersebut bertambah semarak dengan adanya sejumlah lucky draw (hadiah) diberikan dan disumbangkan oleh Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, Rahmansyah Sibarani.

Gerak jalan sehat mengambil start dan finis di Masjid Raya Medan, yang menyediakan ratusan hadiah doorprice, lucky draw. Termasuk hadiah utama, 5 tiket pulang pergi (PP) Medan-Solo dalam rangka kegiatan Muktamar di Solo yang dijadualkan 18-20 Nopember 2022. Hadiah utama tersebut disumbangkan dan diberikan secara spontan oleh Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani.

Selain memberikan hadiah utama tiket ke Muktamar, Rahmansyah juga menyerahkan 2 unit kulkas, 2 unit televisi, dan 5 unit sepeda serta 30 jam di dinding. Sehingga kegiatan jalan sehat tersebut semakin semarak dan membuat warga Muhammadiyah antusias mengikuti kegiatan yang diprakarsai oleh Angkatan Muda Muhammadiyah tersebut 

Disela-sela kegiatan, Politisi Nasdem ini menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan gebyar muktamar Muhammadiyah/Aisyiyah ke 48, yang diselenggarakan angkatan muda Muhammadiyah Sumatera Utara.

"Kita berharap gebyar muktamar ini terus dilakukan di Sumatera Utara terkhusus di Medan dengan berbagai bentuk acara sampai menjelang Muktamar di Solo 18-20 September 2022," ucap Bendahara Tapak Suci Muhammadiyah Sumut ini.

Selain itu, mantan pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut, juga alumni IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) ini menyebutkan, Muhammadiyah merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia, bahkan sudah mengembangkan sayapnya ke luar negeri. "Muhammadiyah yang didirikan KH Ahmad Dahlan sudah banyak kontribusinya kepada bangsa dan negara ini, terutama melalui amal-amal usahanya melalui lembaga pendidikan guna mencerdaskan bangsa, sehingga patut bangga menjadi warga Muhammadiyah.

Mantan Pengurus DPD IMM Sumut ini juga mengakui, Muhammadiyah sudah mendarah daging bagi dirinya maupun keluarganya, karena sejak dari pelajar sudah ditempah gerakan ta'jdid Muhammadiyah mulai dari SMP hingga mahasiswa di Perguruan tinggi Muhammadiyah.

Sebelumnya gerak jalan sehat tersebut dilepas Rektor UMSU Prof Agus Sani, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut dan dihadiri tokoh muda Muhammadiyah Sumut, antara lain Rahmansyah Sibarani yang juga pimpinan DPRD Sumut.

Disebutkan, jalan sehat gebyar Muktamar Muhammadiyah/Aisyiyah menyediakan hadiah doorprice luckydraw merupakan sumbangsih dari banyak pihak. Seperti Rektor UMSU, Pemko Medan dan 5 tiket pulang pergi Medan-Solo, juga 2 unit Kulkas, 2 unit televisi, 5 unit sepeda atas sumbangan dari Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani. ( A-Red )
Komentar Anda

Berita Terkini