Bupati Deli Serdang Monitor Longsor di Sibolangit

author photo



Ket Foto: Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan bersama rombongan saat monitor longsor di Kecamatan Sibolangit

DELISERDANG |  Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan monitor bencana longsor yang terjadi di Desa Salabulan Desa Buluh Awar, Kecamatan Sibolangit, Selasa ( 22/10/2022) sekira pukul 11.00 Wib.

Turut hadir dalam giat monitor itu antaralain Kadis sumber Daya Iir Bina Marga dan Bina Konstruksi(SDABBK), Janso Sipahutar ST,MT. Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Rachmadsyah S,T. Camat Sibolangit, Hesron T.Girsang A.P.si. Kapolsek Pancur Batu, AKP Noorman Haryanto Hasudungan S.I.K, M.I.K. BPBD Deli Serdang, yang di wakili Risvan Nasution. Kapolpos Bandar Baru, E.H manik. Babinsa Desa Salabulan, Sertu Dadang. Kepala Desa Salabulan, Rumah Kinangkung SP dan Buluh Awar serta FKDM kecamatan Sibolangit.

Setibanya di Kecamatan Sibolangit, 
Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan beserta rombongan langsung memonitor giat longsor di Desa Salabulan yang terjadi pada hari Senin (21/11/2022) sekitar pukul 22.30 Wib.


Dalam kunjungan nya, Bupati Deli Serdang menyampaikan kepada masyarakat desa hendak nya tetap waspada mengingat saat ini diwilayah  Kabupaten Deli Serdang situasi cuaca cukup exstrem.

" Mengingat situasi cuaca di wilayah Kabupaten Deli Serdang sekarang ini cukup exstrem,  saya himbau kepada semua masyarakat Deli Serdang khususnya masyarakat Kecamatan Sibolangit yang wilayah nya pegunungan yang rawan longsor supaya tetap waspada dan utamakan keselamatan diri" Pesan Bupati Deli Serdang.

Selain itu, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan juga menyampaikan, apa bila ada bencana  susulan supaya segera berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Deli Serdang sebagai titik tempat pelaporan bencana, dan pihak BPBD nantinya akan berkoordinasi dengan pihak/dinas terkait tentang apa - apa yang di butuhkan ke dinas yang ada.

Dalam hal ini, Bupati Deli Serdang menyampaikan agar masyarakat tetap bersabar karena pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan secepat mungkin mengambil langkah - langkah dalam menangani bencana tersebut. 
Dan menyarankan kepada Kedua pemerintah desa supaya tetap berkoordinasi dengan camat mengenai apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat.


Selesai giat monitor di desa Salabulan, Bupati bersama rombongan meninjau lokasi longsor di desa Buluh Awar sekalian juga memonitor dalam penanganan yang sudah ditangani oleh Dinas Bina Marga dan Bina konstruksi(SDABBK) kabupaten Deli Serdang. (JL/RED) 

Komentar Anda

Berita Terkini