Bupati Sergai Hadir di Gelaran Fun Bike Maju Terus dan Cross Country

author photo

 

Ket.Foto: Bupati Sergai, H Darma Wijaya didampingi Camat Tebing Syah Bandar Samino, Kapolsek TebingbTingg AKP R Simanjorang, Ketua Pengkab ISSI Sergai Feri Anggara, dan Kades Tanah Besi Suheri melepas peserta Fun Bike Maju Terus yang digelar ISSI Sergai, Minggu (27/11/2022).

SERDANGBEDAGAI | Pengurus  Ikatan Sport Sepeda (ISSI) Indonesia Kabupaten Serdang Bedage (Sergai) mengelar acara Cross Country 100 K dan Fun Bike 30K di Desa Tanah Besi Kecamatan Tebing Syah Bandar Kabupaten Sergai, Minggu (27/11/2022) pagi.

Kegiatan dibuka Bupati Sergai, H Darma Wijaya didampingi Ketua KONI Aspul A Lubis, Ketua Pengkab ISSI Sergai Feri Anggara, Camat Tebing Syah bandar Samino, Kapolsek Tebing Tinggi AKP R Simanjorang, serta Kepala Desa Tanah Besi Suheri.


Darma Wijaya mengatakan, cross country atau disebut juga lari lintas alam dan fun bike atau sepeda santai, merupakan olahraga yang membuat tubuh sehat. Selain itu, olahraga ini juga ramah lingkungan serta bebas polusi.

"Ini merupakan momen yang sangat penting untuk meningkatkan partisipasi kita untuk berolahraga, mencapai tingkat kebugaran jasmani. Dengan kegiatan fisik (Physical acrivity) pengaruhnya sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh kita," katanya.

Lanjut Bupati Sergai yang akrab disapa Bang Wiwik ini, selain berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan, olahraga ini juga berfungsi sebagai kegiatan untuk rekreasi atau hiburan, sekaligus sebagai kekuatan untuk menjalin silaturahmi sesama elemen masyarakat.

"Secara pribadi, saya sangat berterimakasih peran serta Pengurus ISSI Pemkab Sergai menggelar acara ini. Kreativitas ini sangat bagus mengingat generasi muda haruslah memiliki keunggulan, potensi, inovasi, karena pemuda dituntut menjadi pelopor kesuksesan bangsa," ungkapnya.

Kepada para peserta, Darma Wijaya mengimbau agar menjaga aspek keselematan diri. 

"Ini merupakan hal yang harus diutamakan, sehingga kita semua selamat dan tidak ada kejadian yang merugikan kita semua. Mari kita jadikan olahraga bagian dari hidup kita," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan dana untuk menambah puding para peserta, serta tali asih kepada peserta fun bike berusia anak-anak sebagai penambah semangat

"Jangan dilihat besarannya, tapi anggaplah ini sebagai pemberian dari orangtua kepada anak-anaknya," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua ISSI Pemkab Sergai Ferry Anggara mengatakan bahwa kegiatan perlombaan balap sepeda cross country dan sepeda santai Fun Bike ini adalah agenda ISSI Pemkab Sergai yang baru dilantik pada tanggal 1 Oktober 2022 lalu.

Bentuk keberadaan kepengurusan ISSI di kabupaten Sergai kita langsung bekerja membuat pagelaran balap sepeda dan berlangsung hari ini.


"Dengan mengangkat tema Fun Bike "Maju Terus" acara Cross Country dan Fun Bike terlaksana tidak terlepas dukungan dari bapak Bupati Sergai H.Darma Wijaya," ucap Ferry Anggara.

Kami juga berterima kasih kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya di kepengurusan ISSI Sergai belum seumur jagung, ISSI Sergai buat acara Bupati Sergai H.Darma Wijaya ditengah kesibukannya datang meluangkan waktu untuk hadir membuka acara perlombaan dan dapat bersepeda santai bersama warga masyrakat serta komunitas sepeda gunung (MTB).

"Harapan saya sebagai ketua ISSI Pemkab Sergai, semoga dari acara hari ini jadi motivasi dari atlit-atlit sepeda Sergai untuk berlatih dan bisa bertanding diajang tingkat nasional," harapnya.

"Cross Country Bupati Sergai Cup diikuti sekitar 150 peserta dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Sedangkan fun bike (Maju Terus) diikuti lebih kurang 200 peserta. Kedepan, ISSI Sergai akan mengagendakan kegiatan yang sama yang akan digelar dilokasi Wisata Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis," tutupnya.(HR)



Komentar Anda

Berita Terkini