Hendak Ditangkap, BD Narkoba Mati Tertembak Saat Berusaha Merampas Senjata Polisi

author photo



Ket Foto: Jasad Tersangka

BELAWAN | Seorang bandar narkoba (BD), NS, warga Gang Mapo, Lingkungan 14, Kelurahan Pakan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, tertembak pada bagian leher setelah sempat rebutan senjata api (Senpi) dengan petugas, Senin (14/11/2022).

Keterangan dari warga setempat mengatakan, peristiwa itu terjadi saat sekitar lima orang personil Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan datang ketempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penangkapan.

Setelah polisi tiba di TKP, terjadi tarik menarik antara petugas dengan seorang tersangka. Akibatnya, senpi milik petugas yang diperebutkan meletus dan pelurunya mengenai pada bagian leher tersangka.

"Tersangka masih hidup saat dibawa keluarganya ke rumah sakit. Namun saya tidak tahu korban itu dibawa ke rumah sakit mana," kata Kepala Lingkungan 14 Joni Wijaya.

Suara letusan dari senpi milik petugas  mengudang perhatian warga sekitar, dan membuat sejumlah warga berdatangan kelokasi kejadian. Begitu melihat warga sudah ramai akhirnya petugas pun keluar dari lokasi untuk menghindari amukan massa.


Disela keributan, beberapa orang warga setempat membawa tersangka ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis akibat luka tembakan. "Tadi aku dengar tersangka sempat dibawa ke rumah sakit PHC Belawan tapi dirujuk ke rumah sakit lain dan terakhir aku dengar meninggal di RS Mitra Medika," kata Kepling.

Terpisah Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Herison Manullang mengatakan, berdasarkan keterangan dan bukti yang ada, orang yang tertembak tersebut adalah bandar narkoba yang telah lama menjadi target penangkapan. 

"Yang tertembak bukan masyarakat biasa tapi bandar narkoba dan saat ini meninggal setelah mendapat perawatan di rumah sakit," kata Herison. (Red) 


Komentar Anda

Berita Terkini