Hujan Deras, Akses Jalan Di Desa Penen Tertimbun Longsor

author photo


Ket Foto: Jalan protokol desa penen yang lonsor 

DELISERDANG I Hujan deras yang mengguyur Desa Penen, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara Rabu (16/11/2022) dari pukul 14.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib, membuat sejumlah akses jalan protokol dan jalan pertanian rusak dan tertibun longsor.

Bukan hanya itu, sejumlah areal persawahan dan kolam ikan milik warga juga ikut rusak akibat benteng sawah dan kolam tidak sanggup lagi menampung genangan air.


Informasi diperoleh awak media ini, Kamis (17/11/2022) menyebutkan, ada pun sejumlah titik jalan mengalami longsor di Desa Penen yakni jalan alternatif Menuju Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit. Longsoran tanah yang memiliki titik di Dusun IV Desa Penen tersebut, longsoran tanah yang disertai bebatuan dan pohon sempat menutupi badan jalan.

Namun akibat kesigapan dari Bhabinkamtibmas Desa Penen Bripka P Tambun dan Bhabinsa Serka Bernard Pasaribu malam itu juga, timbunan longsor langsung bisa diatasi dengan menggunakan alat berat setelah bekerja sama dengan Perangkat Desa Penen dan pihak PT. WIKA. 

"Tadi malam memang deras sekali lebih kurang selama 10 jam. Bukan hanya jalan protokol, Sejumlah  jalan Pertanian yang terdapat Di Dusun I, II, III dan IV,  ikut rusak bahkan terputus akibat terkena longsor" tutur sejumlah warga.


Warga juga menyebutkan, akibat intensitas hujan yang terjadi terus menerus mengakibatkan kolam ikan emas milik mereka ikut hanyut akibat tingginya genangan air. Warga pun beharap agar pemerintahan Desa Penen sigap untuk mengatasi keluhan masyarakat terutama dalam mengatasi kerusakan di sejumlah titik jalan pertanian.  (Wes)

Komentar Anda

Berita Terkini