Kapolsek Delitua Nasehati Anak Remaja yang Diamankan saat Berkonvoi #Jadilah Anak yang Baik dan Patuh pada Orangtua

author photo
Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma SH, MH di dampingi Kanit Shabara Polsek Delitua, IPTU Syahrial SH bersama Panit II Reskrim Polsek Delitua, IPDA Syawal Sitepu SH saat memberikan nasehat kepada anak pelajar disaksikan orangtua dan guru sekolah. 

DELITUA | Kapolsek Delitua Kompol Dedy Darma SH,MH  menasehati 26 orang anak remaja yang diamankan saat melakukan Konvoi di Jalan Brigjend Hamid,Kelurahan Titi Kuning dan di Jalan AH Nasution Kecamatan Medan Johor, pada Jumat (25/11/2022) malam.

Dimana, anak remaja yang diamankan itu rata - rata masih berstatus pelajar dari berbagai sekolah seperti SMK Multi Karya Medan Jalan STM,Sekolah Alwasliyah IV,Sekolah Dwiwarna,SMK Negeri II,Sekolah Istiqlal Delitua,dan Sekolah YPK Jalan Sakti lubis.

Dan saat diamankan, anak remaja itu rata- rata kedapatan memiliki alat berupa senjata tajam dan kayu pemukul Baseball.

Menurut Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma SH, MH menyebutkan, konvoi tersebut dapat memicu aksi tawuran antar siswa yang bisa menyebabkan gangguan Kamtibmas dan juga mengakibatkan kejadian patal, seperti aksi tawuran di Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Helvetia persisnya di SPBU Global pada jumat (25/11/2022) sore.

Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma SH, MH saat memberikan nasehat kepada anak pelajar

" Jadilah Anak yang baik dan Patuh pada pada orangtua" Ujar Kompol Dedy Dharma.

Kepada orangtua, Kapolsek Delitua Kompol Dedy Darma menegaskan, bahwa perilaku anak-anak remaja yang kini terlibat dari beberapa aksi tawuran tidak lepas dari peran orang tua masing- masing dalam melakukan pembinaan.

" Dalam hal ini, peran orangtua yang paling diharapkan,jadi tolong orangtua juga di jaga anak-anaknya,"Pinta Kompol Dedy Darma SH,MH yang di dampingi Kanit Shabara Polsek Delitua, IPTU Syahrial SH dan Panit II Reskrim Polsek Delitua, IPDA Syawal Sitepu.

Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma SH, MH saat menegaskan kepada orangtua anak pelajar.

Mendengar nasehat Kapolsek Delitua, para orangtua dan para guru yang hadir mewakili sekolah pun tampak tertunduk 

Dalam penutupan pertemuan tersebut,Kapolsek Delitua Kompol Dedy Darma SH,MH pun meminta kembali kepada anak remaja yang sempat di amankan agar tidak lagi terlibat dalam tawuran.

"Tidak ada lagi konvoi,tidak ada lagi tawuran,nama kalian semuanya sudah dicatat dan di data," Tegas Kapolsek Delitua.
(JL/RED)
Komentar Anda

Berita Terkini