Kapolsek Patumbak Bersama Tiga Pilar Tinjau Lokasi Banjir di Desa Patumbak Kampung

author photo


Ket Foto: Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH,MH bersama tiga pilar saat memantau lokasi bancir di desa patumbak satu

DELISERDANG | Dalam bulan November ini cuaca di indonesia dalam kondisi musim hujan yang dapat mengakibatkan debit air di sungai dan pemukiman warga meningkat yang mengakibatkan terjadinya banjir. 

Seperti di Desa Patumbak Kampung Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang. Dimana di desa itu, semenjak memasuki bulan November ini curah hujan cukup tinggi hingga mengakibatkan terjadi banjir dan merendam 500 unit rumah milik warga.

Mengetahui hal itu, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH, MH bersama tiga pilar langsung turun kelokasi guna meninjau kondisi  banjir,  Sabtu (19/11/2022) sekira pukul 08.00 Wib. 

Untuk membantu warga yang terdampak banjir, tiga pilar mendirikan  Posko Banjir di depan Amplas Ware House yang berada di Jalan Pertahanan Desa Patumbak Kampung, dan juga menyiapkan tenaga medis dan satu unit perahu karet di Posko guna mengantisipasi  debit air meningkat dan memerlukan evakuasi warga.


Dari pantauan saat ini, debit air di Desa Patumbak Kampung masih setinggi lutut, dan orang dewasa dan warga masih bisa beraktifitas walaupun dalam keadaan banjir. 

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH, MH menerangkan,  kalau hingga siang hari tadi situasi banjir di Desa Patumbak Kampung masih terkendali.


" Hingga siang ini situasi masih terkendali dan air berangsur - angsur mulai turun dan mudah - mudahan tidak terjadi hujan lebat agar debit air tidak meningkat. Namun demikian personel dari tiga pilar tetap siaga di posko banjir  guna menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan"  terang Kompol Faidir SH,MH. ( JL/ RED) 
Komentar Anda

Berita Terkini