Kapolsek Patumbak bersama Tiga Pilar Tinjau Rumah Warga yang Runtuh

author photo

 


Ket Foto: Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir SH, MH bersama Tiga Pilar cek lokasi rumah runtuh di Desa Lantasan Lama

DELISERDANG | Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir SH, MH bersama tiga pilar tinjau rumah runtuh yang berada di wilayah hukum nya.  Minggu (20/11/2022).

Diketahui, pemilik rumah yang runtuh itu bernama Samidi warga  Jl.Pertahanan Gg Saudara No 101 Desa Lantasan Lama Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir menjelaskan, awalnya pihak tiga pilar Patumbak mengetahui adanya rumah warga yang runtuh di wilayah hukum nya pada hari Minggu ( 20/11/2022) sekira pukul 10.00 Wib, dimana pada saat itu Kapolsek Patumbak bersama Camat Patumbak  serta Danramil Deli Tua sedang stand by di posko banjir Desa Patumbak Kampung.

Mengetahui hal itu, Kapolsek Patumbak bersama tiga pilar serta beberapa personel termasuk Piket Unit Reskrim Polsek Patumbak langsung meluncur kelokasi untuk melakukan pengecekan dan evakuasi korban yang tertimpa material longsor.


" Kejadian berawal dimana pemilik rumah bernama Samidi menghubungi sanak saudaranya Erwin (30) warga Jl.Deli Tua dan Eko Syahputra (33) warga JL.Besar Namo Rambe untuk membantu memasang bronjong di belakang rumah dan rencananya bangunan dapur rumah di rubuhkan terlebih dahulu kerena bangunannya sudah miring" jelas Kapolsek.

Dan pada saat Erwin dan Eko membongkar bagian atap dapur rumah itu tiba - tiba bangunan dapur rumah runtuh dan menimpa keduanya.

Dengan cepat, Kapolsek pihak tiga pilar langsung mengevakuasi kedua korban dengan memberikan pertolongan dan membawa kedua korban ke RS.Sembiring Deli Tua guna di berikan tindakan medis pertolongan pertama untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan.

" Dari hasil pemeriksaan tenaga medis bahwa korban Eko Syahputra sudah di izinkan pulang karena hanya mengalami luka ringan, sedangkan korban Erwin masih harus dilakukan scaning di bagian kepala karena mengalami benturan keras pada saat terjadinya longsor" terangnya.
Komentar Anda

Berita Terkini