Ngeri...!! Jembatan Penghubung Kecamatan STM Hilir - Bangun Purba Ambruk, Transportasi Masyarakat Putus Total Masyarakat Harapkan Bupati Deli Serdang Cepat Tanggap

author photo


Ket foto: jembatan penghubung antara kecamatan STM Hilir - Bangun Purba yang terputus

DELISERDANG | Dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi dalam seminggu belakangan ini membuat jembatan penghubung antara Kecamatan STM Hilir - Bangun Purba  Ambruk. Rabu (16/11/2022) sekira pukul 20.00 Wib.

Ambruknya jembatan penghubung itu dikarenakan pondasi kiri - kanan jembatan terkerus oleh air sungai yang kedalaman 4 meter.

Akibatnya, transportasi masyarakat Desa Lau Rempak khususnya Dusun II Lau Bintang terputus total. 

Mengetahui jembatan penghubung Kecamatan itu ambruk, Kades Lau Rempak Mberguh Ginting langsung buat inisiatif guna menggerakkan warganya bergotong royong untuk membuat jembatan  alternatif. 


" Begitu mengetahui jembatan itu ambruk, saya langsung menggerakkan masyarakat Desa Lau Rempak  bergotong royong untuk membuat jembatan alternatif guna mengantisipasi terputusnya transportasi masyarakat, khususnya warga dusun II Lau Bintang" jelas Kades.

Dikatakan Kades, kalau dalam bergotong royong itu pemerintah desa terpaksa meminta bantuan berupa alat berat milik PT. TIS, guna melakukan penimbunan terhadap pondasi jembatan yang sudah longsor akibat dikerus air sungai. 


" Untuk sementara waktu jembatan alternatif itu sudah dapat dilalui oleh masyarakat walaupun dengan ekstra hati - hati" jelas Kades.


Sier (55) warga dusun II Lau Rempak berharap kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, agar segera tanggap dan peduli dengan kondisi jembatan penghubung dua Kecamatan itu.

" Tolong cepat ditanggulangi pak bupati, karna cuman itu jalan satu - satunya bagi kami (warga dusun II desa Lau Rempak) untuk keluar masuk guna memasarkan hasil tadi dan usaha kami" ucap Sier penuh harap. (Dedi Barus)


Komentar Anda

Berita Terkini