Tingginya Curah Hujan di Bulan November, STM Hulu Selamat dari Bencana

author photo



Ket Foto: Personil Polsek Tiga Juhar bersama Bhabinsa Koramil 21/TJ saat nelakukan Patroli keliling.

DELISERDANG | Akibat tingginya curah hujan di bulan November 2022 ini membuat beberapa wilayah di  Kabupaten Deli Serdang terjadi bencana. Dan kalau daerah pesisir berupa bencana banjir dan kalau daerah pegunungan berupa bencana longsor.

Tapi yang paling terparah adalah di Kecamatan Tanjung Morawa dan Kecamatan Patumbak. Dimana di dua kecamatan wilayah Kabupaten Deli Serdang itu seratusan rumah warga direndam banjir dengan ketinggian air mencapai 40 - 50 centimeter.


Ket Foto: Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji,SIK,MH saat meninjau banjir di Kecamatan Tanjung Morawa.

Sedangkan di Kecamatan STM Hilir dan Kecamatan Biru Biru yang merupakan daerah pegunungan, di beberap desa terjadi bencana longsor.


Ket Foto : Longsor di STM Hilir 

Tapi untungnya, Kecamatan STM Hulu yang termasuk daerah pegunungan bebas dari semua bencana 

" Untuk situasi Tiga Juhar saat ini dengan  tinggi nya curah hujan belum ada yang banjir bg, dan tetap kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dijauhkan dari segala mara bahaya. Dan adapun terjadi longsor di DesaTanah Gara Hulu hanya longsor kecil, dan begitu langsung dilakukan pembersihan dengan mengunakan alat berat dari PT Tis transportasi masyarakat langsung lancar. Dan saat itu personil Polsek Tiga Juhar dan pemerintah setempat bekerja sama dalam mengantisipasi kejadian tersebut" kata Kapolsek Tiga Juhar Iptu Kannedy SH,MH kepada wartawan Senin, (21/11/2022) 

Juga dikatakanya, terkait praktek penyakit masyarakat terkusus Perjudian dan peredaran narkoba pihak nya akan rutin melakukan patroli keliling kesetiap desa yang ada di wilayah hukum nya.

 

" Masalah penyakit masyarakat tetap kita melakukan patroli keliling dan bekerja sama dengan  Bhabinsa dengan cara mendatangi warung warung dan tetap menghimbau agar tidak ada yang melakukan perjudian dan transaksi narkoba, karena narkoba merupakan musuh semua Masyarakat Bangsa dan Negara yang harus kita berantas secara bersama sama" jelasnya.

Kapolsek juga menerangkan, kalau Personil Polsek Tiga Juhar bersama seluruh Tokoh Agama dan Masyarakat siap untuk mengamankan STM Hulu agar tercipta masyarakat yang aman dan kondusif. Dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi dan menyertai kita semua didalam setiap Tugas.
*#SALAM PRESISI' NKRI HARGA MATI#* ucap Kapolsek Tiga Juhar, Iptu Kannedy.
( RED)
Komentar Anda

Berita Terkini