Warga Minta Bupati Deli Serdang Dan Camat Deli Tua Evaluasi Jabatan Kepling Delitua Timur

author photo









Ket foto: jalan gang Kepling II Kelurahan Delitua Timur, yg sudah lama diusulkan tapi belum terealisasi 

DELISERDANG | Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan Camat Delitua Muhammad Taufan SSTP, MSi diminta agar mengevaluasi seluruh  kepala lingkungan (Kepling) di Kelurahan Delitua Timur Kecamatan Delitua yang tidak mampu bekerja dan merangkul serta menggerakkan masyarakat untuk menjalankan program-program Bupati Deli Serdang.

"Kami minta Pak Bupati Deli Serdang dan Camat Delitua segera mengevaluasi para Kepling di Kelurahan Delitua Timur ini. Sebab kelima Kepling tersebut dinilai tidak mampu bekerja maksimal melayani dan merangkul masyarakatnya untuk kemajuan lingkungannya," ujar Tupa Tampubolon yang diamini warga lainnya bermarga Aritonang, Sitanggang, Tarigan, Sembiring dan br Ginting, Rabu (09/11/2022).

Menurut warga, Kepling II Paidi yang sudah lebih menjabat sekira 18 tahun tidak pernah peduli dan tidak mau tahu terhadap pembangunan terhadap gang tempat tinggal mereka, termasuk infrastruktur belum pernah sama sekali tersentuh anggaran dari pemerintah. Padahal warga setempat sudah pernah 10 tahun yang lalu bermohon agar jalan ke gang permukiman mereka diaspal ataupun dicor.

"Nah, usulan itu tidak pernah digubris Kepling II dan Lurah Delitua Timur. Kami merasa kecewa sekali atas sikap Pak Paidi selaku kepling dilingkungan kami, sehingga membuat kami beranggapan karena di gang tempat tinggal kami itu rata - rata didiami oleh suku Toba dan Karo, maka tetap dilakukan pembiaran dibiarkan. Hal ini jelas tidak mengalakkan program Bupati Deli Serdang untuk kemajuan masyarakatnya", tegas Tampubolon.
Ditambahkan S br Ginting.

Selain tidak peduli pembangunan di gang mereka, Kepling 2 Paidi juga tidak maksimal melayani, dan tidak mampu merangkul masyarakat untuk menggerakkan program pemerintah dalam hal pemberantasan narkoba dan menekan kriminalitas.

"Dilingkungan II ini sudah banyak warga kehilangan barang berharga, seperti sepeda motor, Handohone, uang dan lainnya. Begitu juga peredaran narkoba namun tak pernah dipikirkan Kepling Paidi apa solusi dan jalan keluarnya. Artinya, Pak Paidi belum mampu untuk menjaga lingkungannya," jelas S br Ginting diaminin br Sitanggang dan Malau.

Karna itu kami berharap kepada Bupati Deli Serdang dan Camat Delitua, agar segera mengevaluasi seluruh Kepling di Kelurahan Delitua Timur agar pelayanan dan kemajuan dirasakan warga lebih baik lagi dari sebelumnya," harap Sembiring. (Red)

Komentar Anda

Berita Terkini