Warga Resah, Tindak Pencurian Meningkat Di Wilkum Polsek Tiga Juhar

author photo


Ket Foto:  Warga Masyarakat STM Hulu saat mencari pelaku pencuri lembu di sekitar TKP.

DELISERDANG | Maraknya praktek perjudian di Wilayah Hukum Polsek Tiga Juhar Polresta Deliserdang, memicu meningkatnya tindak pencurian yang meresahkan masyarakat.

Terbaru tindak pencurian ternak terjadi di Desa Tanjung Timur Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang, Kanis (24/11/2022) sekira pukul 01.00 dini hari.

Beruntung pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang tidak berhasil memboyong ternak lembu milik KB yang berada di kandang tidak jauh dari rumahnya.

Aksi pelaku terhenti ketika pelaku dipergoki warga saat menarik lembu milik KB, dari situ pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan lembu yang hendak mereka curi.

Sumber warga kepada moltoday.com mengatakan, sebelum kejadian itu ada pengendara menggunakan sepeda motor jenis CBR dengan kenalpot recing mondar mandir di seputaran lokasi.

Malam itu kata sumber ini, warga sempat melakukan pencarian di seputaran lokasi namun keberadaan pelaku tidak berhasil ditemukan.

Sebelumnya pada tanggal 27 September 2022, dua ekor lembu milik Putra dan Tahan Ketaren warga desa Gunung Manupak A juga  hilang digondol maling, dan atas kejadian itu korban sudah membuat Laporan Pengaduan ( LP ) ke Polresta Deliserdang.

Akibat beruntun nya kejadian tindak pencurian ternak ini masyarakat STM Hulu mangaku resah dan minta aparat kepolisian melakukan tindakan.

Terkait itu, warga setempat P Tarigan mendesak Polsek Tiga Juhar dan Polresta Deliserdang agar membersihkan segala bentuk praktek perjudian di Kecamatan STM Hulu. Sebab menurutnya,  praktek perjudian itu diduga kuat sumber terjadinya tindak kejahatan termasuk pencurian ternak yang telah berkali kali terjadi.

Sementara Kapolsek Tiga Juhar Iptu Kennedy Sitompul SH, MH yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/11/2022) sekira pukul 09.30 Wib terkait karna hal itu, sampai berita ini diterbitkan belum memberikan tanggapan. ( DB/HS)

Komentar Anda

Berita Terkini