DPD LIPPI Sumut Audensi ke Bawaslu Deliserdang

author photo


Ketua DPD LIPPI Sumut ( dua dari kanan) Muhammad Roni Al-Hadi S.kom saat audensi ke kantor Bawaslu Deliserdang 

DELISERDANG | Ketua DPD LIPPI (Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia) Sumut, Muhammad Roni Al-Hadi S.kom melakukan audensi ke Kantor Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Deliserdang, di Lubuk Pakam, Jum at (9/12/2022).

Kedatangan Ketua DPD LIPPI Sumut didampingi wakil ketua Nuriyanto bersama anggota disambut pimpinan Bawaslu Muhamad Ali Sitorus dan Komisioner Bawaslu DR Aminudin.

Adapun tujuan audensi LIPPI Sumut ke kantor Bawaslu Deliserdang itu dalam rangka silahturahmi  sekakian membahas situasi politik di Deliserdang dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.


" Tujuan audensi LIPPI Sumut ke Bawaslu Deliserdang dalam rangka membahas situasi Politik di Deliserdang dan akan dilaksanakan penandatanganan MoU kerja sama antara DPD LIPPI Sumut dengan Bawaslu Deliserdang tentang kegiatan kepemiluan dan sosialisasi dll yang akan dilaksanakan awal tahun depan," jelas Ketua DPD LIPPI Sumut, Muhammad Roni Al-Hadi.

Sementara Ketua Bawaslu Deliserdang Muhammad Ali Sitorus, SA.g melalui Koordiv. OSDM, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Deliserdang DR. Aminuddin.MA menjelaskan, kalau tujuan audiensi itu untuk dapat bekerjasama dalam Pengawasan Pemilu Tahun 2024.

" Artinya Bawaslu tentu saja menyambut baik lembaga atau organisasi manapun yang mempunyai tujuan sama bagaiman menciptakan pemilu 2024 nanti berjalan adil, jujur, aman dan kondusif," sebut DR Aminuddin.

Aminuddin menambahkan, Bawaslu Deliserdang saat ini terus menjalin komunikasi dengan elemen masyarakat sesuai peran dan fungsi Bawaslu. 

" Untuk pengawasan pada KPU dalam perekrutan PPS, Bawaslu meminta KPU Deliserdang mengikuti juknis aturan yang ada, agar tidak terjadi pelanggaran dalam aturan perekrutan dan menjadi persoalan pada saat pelaksanaan pemilu dimulai. Hingga saat ini segala sesuatunya masih berjalan lancar," sebut Aminuddin.(Jl/Red)

Komentar Anda

Berita Terkini