Jelang Nataru, Kapolres Batu Bara Gelar Rapat Koordinasi Tokoh Lintas Agama

author photo


Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K, beserta Forkopimda melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Agama di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara. Selasa/(06/12/2022).

BATUBARA | Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K, beserta Forkopimda melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Agama di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara. Selasa/(06/12/2022).

Kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka kesiapan Polres Batu Bara menjelang perayaan Ibadah Natal 2022, dan Tahun Baru 2023. 

Dalam kegiatan ini Kapolres beserta jajaran Forkopimda dan Para Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat maupun Pemuda, untuk bersinergi dan bekerja sama dalam menjaga Kerukunan Umat Beragama dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Aman Damai dan Sejuk.


Salah satu tokoh keagamaan Batu Bara,  Ketua Al Jamiatul Washliyah Kabupaten Batu Bara Ust. Asyari menyatakan siap mendukung Polres Batu Bara dan jajaran dalam menciptakan situasi Kamtibmas Batu Bara yang Aman dan Kondusif serta guyub rukun antar umat beragamanya. 

Dan pada kesempatan ini juga Ust. Asyari menyarankan kepada pihak terkait, untuk tidak menggelar acara yang mengganggu ketertiban seperti petasan dan sebagainya, sehingga dapat mengganggu kekhusukan umat Kristiani beribadah pada Natal dan Tahun Baru. 


Selanjutnya Pendeta GKPI Lima Puluh, Pdt. A. Sianturi menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Bapak Kapolres Batu Bara, yang memfasilitasi pertemuan ini, dan juga mengimbau kepada tokoh agama Nasrani lainnya, pada saat perayaan Nataru nantinya tidak menggelar kegiatan hingga larut malam sehingga mengganggu ketertiban umat beragama lainnya untuk beristirahat.

Pada kesempatan tersebut juga Bapak Kapolres mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada para tokoh se Kabupaten Batu Bara ini, yang telah mendukung serta ikut berperan serta bersama sama dengan Polres Batu Bara, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif, di wilayah kabupaten Batu Bara.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini