Kapolresta Deliserdang Tinjau Banjir di Lubuk Pakam

author photo


Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH saat meninjau banjir dengan berjalan kaki. 

DELISERDANG | Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH bersama anggotanya meninjau lokasi banjir di Jalan Sudirman, Lingkungan 3 dan Lingkungan 5 Kelurahan Paluh Kemiri Kecamatan Lubuk Pakam, Jum'at (9/12/2022).

Dengan berjalan kaki, setibanya di lokasi, Kapolresta Deliserdang langsung meninjau lokasi banjir dan melihat kondisi rumah-rumah warga yang terkena banjir serta mengecek pendirian Posko Dapur Umum juga Posko Kesehatan yang ada di lokasi banjir.


"Diketahui banjir terjadi karena  permukaan sungai yang meluap karena air hujan terus menerus hingga mengakibatkan parit penuh, Kami menghimbau untuk saat ini warga siaga banjir terutama yang bermukim dekat sungai dan parit yang meluap, jaga keselamatan keluarga dan anak anak untuk tidak main air demi menjaga hal hal yang tidak kita inginkan," sebut Kapolres.

Banjir merendam jalan aspal di kelurahan Paluh Kemiri, sehingga mengharuskan para pengguna jalan termasuk pengendara sepeda motor dan mobil berhati-hati, Personil Sat Lantas Polresta Deliserdang diturunkan ke lapangan melakukan pengaturan lalu lintas. 


Dari pantauan wartawan dilokasi, banjir juga merendam beberapa rumah warga di Desa Sekip Lubuk Pakam,  yakni di Dusun Pembangunan I dekat parit irigasi, Dusun Bakti, Dusun Mesjid Satu dan beberapa titik lokasi lainnya. 


Selain itu, banjir juga merendam pemukiman warga di Kelurahan Pertapahan. Ratusan rumah terkepung air dan warga mulai cemas akibat hujan yang tak kunjung berhenti  mengakibatkan air semakin naik hingga mencapai 20-50 centimeter.

"Hujan terus seharian ini bang, luapan air dari sungai dan parit semakin naik hingga masuk kedalam rumah wara," ucap Aswin Warga Dusun Pembangunan Desa Sekip.( Jl/ Red)
Komentar Anda

Berita Terkini