Menyambut Nataru 2023, Kapolsek Patumbak adakan Rakor bersama Pengurus Gereja

author photo
Wakapolsek Patumbak AKP Hotman Pasaribu saat menyampaikan Pesan Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH MH pada acara rakor.

MEDAN | Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru ( Nataru) Tahun 2023 Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH, MH mengadakan rapat koordinasi ( rakor) bersama pengurus gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Patumbak, Selasa ( 13/12/22) sikitar pukul 10.00 WIB bertempat di aula Mapolsek Patumbak.


Dimana diketahui Polsek Patumbak adalah membawahi dua Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Medan Amplas dan Kecamatan Patumbak, dengan jumlah Gereja yang ada sebanyak 85 gereja. Dilihat dari minimnya jumlah personil Polsek Patumbak maka sangat dibutuhkan kerjasama antara pihak Kepolisian dengan para Pendeta dan Pengurus Gereja dalam mensukseskan acara perayaan Nataru tersebut.

Dalam rakor itu Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH,MH melalui Wakapolsek Patumbak AKP Hotman Pasaribu menyampaikan agar di perayaan natal nantinya melibatkan Pemuda/i dan Panitia natal yang dibentuk untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban "  Keamanan itu adalah milik bersama dan bukan hanya dari Pihak Kepolisian saja, sehingga di himbau kepada para jemaat untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri demi keamanan bersama," ujar Kapolsek.

Kapolsek melalui Wakapolsek juga menyampaikan kepada para seluruh jemaat agar nantinya di acara perayaan natal tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Saat acara rakor

" Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru nanti setiap Gereja akan di jaga oleh personel Polsek Patumbak dan personel bantuan pengamanan dari Poldasu maupun Polrestabes Medan guna menjaga keamanan dan ketertiban para jemaat gereja pada saat melaksanakan Kebaktian Hari Natal dan Tahun Baru," jelas Kompol Faidir.

Selain itu, Kapolsek Patumbak melalui Wakapolsek juga menyampaikan kepada para peserta rapat koordinasi itu bahwa nantinya pada saat pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru agar di sampaikan juga kepada para jemaat untuk mengunci Sepeda Motornya masing - masing pada saat di parkirkan, dan menyarankan kepada para Pendeta agar menunjuk beberapa orang anggota jemaat untuk melakukan pengamanan di pintu masuk ke Gereja.

" Ini dilakukan bertujuan untuk mengenali para jemaat yang akan melaksanakan ibadah natal guna mengantisipasi gangguan dari aksi terorisme. Dan setiap jemaat yang akan melaksanakan Ibadah nantinya akan di lakukan pemeriksaan barang-barang bawaan nya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan," terang Kapolsek.

Selesai melaksanakan rapat koordinasi acara kemudian di tutup dengan doa bersama agar nantinya saat pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru tidak ada gangguan di seluruh rangkaian kebaktian, dan para jemaat dan pihak Kepolisian yang melaksanakan pengamanan agar selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa. ( JL/ Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini