Pelaku Pembunuh Siswa SMA yang Mayatnya Dibuang ke Dalam Sumur Ternyata Pacarnya Sendiri

author photo
Pelaku pembunuhan Risky Lewa alias Riza Sumbing

MEDAN | Ternyata siswi SMA yang mayatnya ditemukan di dalam sumur bernama Lydia Sitinjak ( 17) warga Jalan Masjid, Gang Aman, Dusun IV, Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. Korban merupakan siswa 
SMA Swasta Yayasan Perguruan Nila Harapan II Medan, kelas 11.

Korban meninggal akibat dibunuh oleh pacarnya sendiri bernama Risky Lewa alias Riza Sumbing (25) warga Paya Bakung Desa Terang Bulan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, yang merupakan seorang residivis Narkoba Polres Binjai.

Setelah membunuh korban, pelaku  sempat melarikan diri ke daerah Kota Binjai. Namun, dengan gerak cepat yang dilakukan Team Unit Reskrim Polsek Sunggal bersama Satreskrim Polrestabes Medan akhirnya berhasil menggagalkan pelarian pelaku dan juga membekuk pelaku persisnya di Jalan Simpang Kramat Rambung, Kecamatan Binjai Selatan, Jumat ( 16/12/2022) sekira pukul 05. 00 WIB. 

Tersangka saat diamankan Team Unit Reskrim Polsek Sunggal (foto ist) 

Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata membenarkan atas penangkapan pelaku. " Pelaku sudah diamankan di Binjai Jumat (16/12/2022) sekira pukul 05.00 Wib subuh. Selain pelaku, petugas juga ikut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor, satu unit Handphone dan satu buah Jacket yang dipakai pelaku saat melakukan pembunuhan, Jelas Kapolsek.

Kapolsek menerangkan, kalau setelah diamankan tersangka langsung diserahkan ke Satreskrim Polrestabes Medan.
" Pelaku sudah diserahkan ke Satreskrim Polrestabes Medan, dan Pak Kapolres nanti yang merilisnya" terang Kompol Chandra Yudha Pranata.


Komentar Anda

Berita Terkini