Pemdes dan Warga Desa Salabulan Gotroy Antisipasi Jalan Longsor

author photo
Ket Foto : Pemdes dan Warga Desa Salabulan Kecamatan Sibolangit gotong royong bersama.

DELISERDANG | Upaya mengantisipasi tanah longsor, Pemerintahan Desa Salabulan Kecamatan Sibolangit bersama warga melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jalan dusun antara Dusun Laja dengan Dusun Pagar Aji, Kamis (15/12/2022).sekira pukul 09.00Wib sampai selesai.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pembuatan parit pengalihan air akibat curah hujan di lokasi timbunan panca tanah longsor yang sempat memutuskan akses jalan tersebut.

"Lokasi ini baru selesai ditimbun dengan menggunakan alat berat, sehingga tanahnya belum padat dan jika tergerus air masih rawan longsor, jadi kami bersama masyarakat berupaya membuat parit agar air hujan tidak masuk ke badan jalan" ujar Kepala Desa Salabulan, Fery Septa Melody Bukit saat di temui dilokasi.

Lebih lanjut disampaikan Melody, bahwa jalan yang rusak tersebut merupakan akses utama penghubung dusun Pagar Aji dan Dusun Laja Desa Salabulan. Dan ketika bencana longsor kemarin akses jalan putus dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Jika jalan ini tak dapat dilalui maka dua dusun di desa kami ini terisolasi, "ungkapnya.

Pantauan wartawan dilokasi masyarakat Desa Salabulan tampak antusias mengikuti gotong royong yang dimotori kepala Desa Salabulan.( Heri Sembiring S.kom) 



Komentar Anda

Berita Terkini