Pohon Tahura Tumbang menimpa Tiang Listrik di Jl. Jamin Ginting Berastagi. Kapolres Tanah Karo: Situasi Arus Lalin Medan - Berastagi Sudah Berjalan Normal

author photo

 

Tiang listrik PLN yang tumbang ke jalan umum di Desa Doulu Berastagi.


TANAH KARO | Jalan Jamin Ginting Berastagi sempat terjadi macet dikarenakan adanya pohon tahura tumbang menimpa tiang listrik PLN membentangi jalan di Desa Doulu Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat ( 9/12/2022) sekira pukul 04.00 Wib.

Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan, sebanyak tiga unit tiang listrik milik PLN tumbang ke jalan umum dikarenakan tertimpa oleh pohon tahura.

Mengantisipasi kelancaran arus lalin Plh. Kapolsek Berastagi AKP H Tarigan bersama Kanit Lantas Polsek Berastagi Iptu Poltak H.H. beserta Piket fungsi Polsek Berastagi melaksanakan Pengecekan ke tempat kejadian dan melakukan Pengaturan arus Lalulintas disepanjang Jalan Jamin Ginting Berastagi hingga simpang Desa Doulu.


Dan juga menghimbau Kepada Para Pengemudi agar tidak saling  mendahului guna kelancaran arus lalin serta menghubungi pihak PLN Berastagi agar tiang listrik segera di geser ke pinggir jalan serta melakukan perbaikan.

Mendapat informasi tersebut, Petugas PLN langsung turun ke lokasi guna melakukan penggeseran tiang listrik ke pinggir jalan guna kelancaran arus lalin dan sekalian melakukan perbaikan terhadap tiang listrik yang tumbang.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas menjelaskan kalau saat ini situasi arus lalin di sepanjang Jalan Medan menuju Berastagi sudah berjalan normal serta dilakukan pengaturan arus lalin oleh Personil polri.

"Saat ini arus lalin telah berjalan normal dan pihak PLN sedang melakukan perbaikan terhadap tiang listrik yang tumbang guna kelancaran penerangan masyarakat Berastagi" ujar Kapolres.

Kapolres juga menerangkan, kalau sampai saat ini personil Polsek Berastagi di back up personil Polres Tanah Karo tetap melakukan ngatur lalin guna kelancaran arus lalin.


" Peristiwa tumbangnya tiang listrik PLN tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa maupun korban luka" terang Kapolres. ( JL/ Red) 
Komentar Anda

Berita Terkini