PSP Foundation Melalui Partai NasDem Sergai Salurkan Bantuan dari Kementan RI

author photo

Ket.Foto: Tenaga Ahli Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh yang juga menjabat Sekretaris PSP Foundation Rudiansyah, didampingi Anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem Dimas Tri Adjie dan Ketua DPD Partai NasDem Sergai Joni Walker Manik, secara simbolis menyerahkan kunci rotary kepada perwakilan kelompok tani, Selasa (20/12/2022).

SERDANGBEDAGAI | Prananda Surya Paloh (PSP) melalui Partai NasDem Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) salurkan bantuan ternak dan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI melalui aspirasi Partai NasDem kepada kelompok tani dan peternak, dipusatkan di Dusun I Desa Seibamban, Kecamatan Seibamban, Sergai, Selasa (20/12/2022).

Rudiansyah yang merupakan Tenaga Ahli Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh, dan juga sebagai Sekretaris PSP Foundation menyerahkan bantuan kepada kelompok Tani dan Peternak

Turut mendampingi, Anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem Dimas Tri Adji, mewakili Kadis Ketapang Sergai, mewakili Kadis Pertanian Sergai, Ketua DPD NasDem Sergai Joni Walker Manik beserta Anggota DPRD Sergai Fraksi NasDem Surya Anggara dan jajaran pengurus DPD dan DPC Partai NasDem Sergai.

Adapun bantuan Alsintan yang diserahkan berupa, 50 pompa air, 25 unit cultifator, 5 unit rotary, dan 10 unit handtractor, serta 180 ekor ternak lembu.

"Rudiansyah mengatakan, bantuan yang diperoleh melalui aspirasi Partai NasDem ini untuk mendukung program pemerintah di kabupaten Sergai yang mayoritas penduduknya petani", jelasnya.

Dia meminta para kelompok tani dan peternak penerima bantuan, dapat menjaga dan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

"Ke depan, kami akan tetap melakukan pengawasan dan mengevaluasi para kelompok tani, serta akan meminta pertanggungjawaban atas bantuan yang diterima," tegas Rudiansyah.

Dikesempatan yang sama Anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem, Dimas Tri Adji mengucapkan terima kasih kepada Prananda Surya Paloh yang telah memberikan bukti dengan banyaknya bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani dan peternak di Kabupaten Sergai.

Untuk itu, dia meminta para kelompok tani dan peternak tetap berkoordinasi dan menjaga bantuan yang diterima agar benar-benar bermanfaat demi kemajuan kelompok tani dan peternak.


Ucapan yang sama disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Sergai, Joni Walker Manik. Dia menyampaikan ucapan terima kasih masyarakat Sergai kepada Prananda Surya Paloh yang sangat perhatian dengan petani dan peternak di Kabupaten Sergai.

"Bantuan yang kita terima dalam tahun ini melalui aspirasi Partai NasDem kurang lebih mencapai hampir Rp.13 miliar. Ini sangat luar biasa. Terima kasih untuk Kakak Prananda Surya Paloh," katanya. (HR/RED)



Komentar Anda

Berita Terkini