Setelah di Beritakan, Akhirnya Rekanan Rehabilitasi Pemagaran Kantor Camat Delitua Pasang Plang

author photo


Foto Plang Proyek

DELISERDANG| Setelah sempat diberitakan oleh beberapa media online terkait pembangunan pemagaran kantor Camat Delitua adalah proyek Siluman, akhirnya rekanan/ pemborong pembangunan itu memasang Plang.

Ternyata pembangunan pemagaran kantor Camat Delitua itu adalah Proyek dari Dinas Cipta Karya Pemkab Deli Serdang Tahun Anggaran 2022 berupa Rehabilitasi, yang dikerjakan oleh CV. Bangun Jaya Abadi dengan nomor kontrak: 602.2/31/SPK/PL/01.12/DCKTR/DS/2022. Tanggal kontrak 2 Desember 2022, dengan nilai Rp. 198.750.000,- ( Seratus Sembilan Puluh Delapan Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). 

Menurut keterangan salah satu pekerja yang mengaku sebagai pengawas utusan pihak rekanan saat ditemui wartawan dilokasi  proyek Senin (12/12/22) menerangkan, kalau pemborong yang memakai CV.  Bangun Jaya Abadi itu adalah Dedi warga Lubuk Pakam.

" Plang proyeknya tadi sudah di pasang bang, itu sebelah sana" jelasnya sambil menunjuk ke arah plang proyek.

Sebelumnya diwartakan, Pembangunan berupa Pemagaran Kantor Camat Delitua yang berada di Kelurahan Delitua Barat Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, persisnya di depan kantor Damkar Delitua diduga proyek Siluman. 

Pasalnya, dilokasi pembangunan itu tidak ada ditemukan papan informasi (plang proyek) sehingga masyarakat kebingunan atas keberadaan proyek tersebut. 

" Kami tidak tau proyek darimana itu bang, soalnya tidak ada kami lihat plang proyeknya dilokasi. Memang seminggu belakangan ini pernah kami lihat mobil truk bermuatan material masuk kedalam kantor camat yang belum di fungsikan itu," terang warga bermarga Sembiring di warung kopi Rehna Br Barus depan Mapolsek Delitua, Minggu (11/12/22).

Dan menurut keterangan kepala tukang saat ditemui dilokasi menjelaskan, kalau pemborong / rekanan proyek pembangunan pemagaran kantor Camat Delitua itu bernama Tono warga Lubuk Pakam.

" Kami hanya pekerja bang, dan pemborong proyek ini pak Tono warga Lubuk Pakam," ujarnya.

Menurut pantauan dilokasi, sepanjang 100 meter dengan ketinggian sekitar 100 centimeter samping kantor camat Delitua (sebelah kanan) sudah dilakukan pemasangan Batu Bata.

Dan ada juga terpantau dihalaman Kantor Camat Delitua yang belum di fungsikan itu beberapa tumpukan material berupa Batu koral ukuran kelapa dan ukuran mangga serta tumpukan material Batu Bata.(Red) 


Komentar Anda

Berita Terkini