Yon Armed 2/105 T/KS Rayakan HUT ke 70 dan HUT ARMED TNI AD ke 77

author photo
Yon Armed 2/105/T/ KS saat merayakat HUT ke 70 Tahun dan HUT Armed TNI AD ke 77 Tahun.

DELISERDANG | Batalyon Armed 2/105 Tarik (T) Kilap Sumagan (KS) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Yon Armed 2/105/T/ KS yang ke 70 tahun, sekaligus juga merayakan HUT Armed Tentara Nasional Indonesia ( TNI) Angkatan Darat (AD) yang ke 77 tahun, Minggu (4/12/2022) pagi.


Perayaan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga Serbaguna Arup Adatu Arena Yon Armed 2/105 T/KS Desa Candirejo, Kecamatan Biru- Biru, Kabupaten Deliserdang Sumut.

Puluhan papan karangan bunga berisi ucapan HUT ke 70 Yon Armed  2/105/T/KS dan HUT ke 77  Armed TNI AD tampak berbaris sejajar mulai dari Pos satu sampai gedung olahraga serbaguna Arup Adatu Arena Yon Armed 2/105, diantaranya papan karangan bunga dari Kapolresta Deliserdang Kombes pol Irsan Sinuhaji SIK, MH dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentinon Alfa Tatareda SH.SIK.

Ket foto: papan bunga ucapan HUT Yon Armed 2/105/T/KS yang ke 70 dan HUT Armed TNI AD ke 77 dari Kapolresta Deliserdang Kombes pol Irsan Sinuhaji SIK, MH 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dibarengi dengan pemutaran sebuah video cuplikan TNI AD.

Komandan Batalyon ( Danyon) Armed 2/105 T/KS LETKOL Delli Yudha Adi Nu Cahyo SE,MM dalam pembukaannya, mengharapkan seluruh perajurit Yon Armed 2/105 memiliki perubahan ke arah yang positif menjadi lebih baik, yang kemudian menjadi satuan yang lebih baik.

Danyon Armed 2/105/T/KS Letkol Delli Yudha Adi Nu Cahyo SE,MM saat memberikan pengarahan dan kata sambutan.

"
Baik buruk kesatuan tidak muluk hanya kepada kepala satuan kita,tapi secara kebersamaan yang solid dan profesional, tunjukkan jati diri sebagai tentara rakyat sehingga kehadiran kita dapat dirasakan oleh masyarakat" kata Danyon Armed 2/105 LETKOL Delli Yudha Adi Nur Cahyo kepada ratusan prajurit yang hadir.

Lulusan Akademi militer tahun 2004 itu pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam HUT ke 77 Armed TNI AD dan HUT ke 70 Yon Armed 2/105 T/KS.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa tamu undangan seperti Camat Biru-Biru M Dhani Mulyawans S.Sos, MIP, Camat Delitua Muhamad Taufan S.STP, Kapolsek Biru-Biru AKP Cahyadi,tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Acara tersebut berlangsung dengan hikmat dan ditutup dengan makan siang bersama.(JL/ RED) 
Komentar Anda

Berita Terkini