LIPPI dan APDESI Sumut Diskusi Bersama Kesbangpol Deliserdang

author photo
Ketua LIPPI DPD Sumut, Muhammad Roni Alhadi S.Kom, bersama Ketua APDESI Sumut, Suparman dan Kesbangpol Kabupaten Deliserdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung MAP saat diskusi santai di Tanjung Morawa, Senin (30/1/2023) 

DELISERDANG | Ketua Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI) DPD Sumut, Muhammad Roni Alhadi S.Kom, bersama Ketua APDESI Sumut, Suparman dan Kesbangpol Kabupaten Deliserdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung MAP diskusi santai di Tanjung Morawa, Senin (30/1/2023) 

Dalam diskusi tersebut, ada beberapa topik yang diperbincangkan khususnya bidang  politik dan organisasi mulai dari tingkat Desa, Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional.

Juga terkait pesta Demokrasi Pemilihan Umum (pemilu) serentak secara nasional yang dipilih oleh pembentuk undang-undang pada 2024 mendatang adalah pemilu serentak dalam dua tahap.

Tahap pertama yaitu pemilu serentak untuk pemilihan Anggota DPR, DPD, Presiden/Wakil Presiden, dan Anggota DPRD. Dan tahap kedua, pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak secara nasional.

Menyikapi hal ini, Ketua LIPPI Sumut, Roni Al Hadi S.Kom menyampaikan, bahwa generasi muda memiliki tanggung jawab dan cukup berperan dalam situasi nasional saat ini.

Pemuda kata Roni, harus bisa memilah setiap informasi yang berkembang ditengah masyarakat demikian juga di media sosial "sebagai pemuda kita cek dan ricek setiap informasi yang berkembang jangan asal ikut ikutan" ungkapnya.

Demikian APDESI, yang merupakan ujung tombak di pemerintahan tingkat desa. Untuk itu diharapkan bisa bekerjasama dengan LIPPI untuk dapat menenangkan  situasi tenang jelang pesta demokrasi yang akan datang.

Dan hal tersebut mendapat dukungan dari Kesbangpol Kabupaten Deliserdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung sebagai perwakilan pemerintah.(Red)

Komentar Anda

Berita Terkini