Sikat 58 Genk Motor LIPPI Sumut : Kapolresta Deliserdang Anda Layak Dapat ⭐

author photo
Ketua LIPPI DPD SUMUT, M. Roni Al Hadi S.Kom saat memberilan Apresiasi kepada Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH.

DELISERDANG | Ketua Lembaga Independent Pemuda Pemerhati Indonesia Sumatera Utara ( LIPPI-DPD SUMUT), M. Roni AL Hadi S,Kom mengapresiasi kinerja Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH beserta jajaranya yang telah berhasil menghentikan keresahan masyarakat khususnya masyarakat Deliserdang dengan meringkus puluhan pelaku orang Genk motor.

Menurut Roni, pelaku kejahatan genk motor itu merupakan ancaman serius bagi keamanan dan keselamatan masyarakat Sumatera Utara, terkusus Deliserdang.

" Tidak sedikit masyarakat di beberapa daerah di sumatera utara yang kerap menjadi korban keganasan para pelaku genk motor itu, bahkan kita melihat banyak sekali kejadian tindak kriminal yang dilakukan dari segerombolan genk motor tersebut“ ujar Ronni Al Hadi.

Lanjut dikatakannya, aksi para pelaku genk motor ini sangat sadis dan sangat berutal sekali, mereka tak segan segan untuk melukai dan merampok korbanya di jalanan walaupun tidak melakukan perlawanan. 

" Jika kita melihat, para pelaku genk motor tersebut masih tergolong usia muda dan anak remaja, hingga kerap saat diamankan oleh petugas hanya diberi sangsi berupa teguran, namun, aksi yang mereka lakukan ini kerap melukai hati masyarakat di berbagai daerah di sumatera utara,terkusus di Deliserdang ” kata Roni.

Untuk itu lanjut Roni, ia selaku Ketua LIPPI Sumut, sangat mengapresiasi dan mendukung kinerja Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH dan jajaranya untuk tidak segan segan menindak tegas para pelaku genk motor si pembuat resah masyarakat itu, bila undang undang mengijinkan, para remaja yang terlibat aksi genk motor tersebut tidak hanya diberi sangsi teguran namun dapat dijerat hukuman agar memberi efek jera bagi para pelaku genk motor lainya“ tegasnya.

Mantan Sekjen Pujakesuma Sumut ini pun mendukung Kapolresta Deliserdang, agar tidak berhenti di 58 orang pelaku genk motor tersebut, iapun meminta Kapolresta agar bisa mengejar Bos atau Ketua Genk Motor tersebut hingga menindak tegas para pelaku tanpa pandang bulu demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat khususnya masyarakat Deliserdang, "Ucapnya.

Dalam hal ini, ia pun meminta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo M,Si melalui Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak M,SI, agar mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolresta Deliserdang yang telah berhasil menghentikan keresahan masyarakat dengan meringkus para pelaku genk motor yang berulah di wilkum Polresta Deliserdang Polda Sumut, “Pungkas Roni. (Jasa Lubis) 
Komentar Anda

Berita Terkini