Suasana Hari Jadi ke-19 Kabupaten Sergai , Bupati Resmikan Jalan dan Pengajian

author photo

SERDANG BEDAGAI | Setelah upacara peringati  hari jadi ke-19 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati H Darma wijaya dan Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, melakukan peresmian pembangunan Jalan Desa Paya Lombang dan Desa Kuta Baru dirangkai  Pengajian Dambaan yang di gelar di SMP IT Dewani Akbar Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat ( 6/1/2023).

Bupati H.Darma Wijaya  mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bunda SMP IT Dewani Akbar yang telah mengadakan pengajian Dambaan dalam rangka hari jadi Kabupaten Sergai sekaligus hari jadi Yayasan Bunda.

Di kesempatan itu, Ketua Yayasan Bunda,  Sugiatik, menyampaikan bahwa Pengajian Dambaan ini dalam rangka hari jadi ke-19 Kabupaten Sergai dan hari jadi ke-2 SMP IT Dewani Akbar.

" Kami juga sangat bersyukur atas antusias masyarakat dalam rangka pengajian Dambaan ini. Pagi tadi kita juga sudah melaksanakan pawai budaya dengan agar budaya kita tidak luntur tergerus perkembangan zaman," ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sholat Jumat bersama di Masjid Al Hasna Desa Paya Lombang. Kemudian Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan beserta rombongan menuju Dusun V Desa Paya Lombang Untuk meresmikan jalan hotmix  sepanjang 2.300 meter dan berlanjut meresmikan jalan hotmix di Desa Kuta Baru Kecamatan Tebing Tinggi sepanjang 3.730 meter.

Diacara peresmian jalan,Bupati  menyampaikan kabar baik, bahwasannya Kabupaten Sergai akan menerima Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat atas inovasinya dalam program cetak sawah mandiri dan inovasi Grebek Dahsyat.

" Ini merupakan awal yang baik sekaligus menjadi kado ulang tahun pada momen hari jadi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat," katanya.

Lanjutnya, kepada  masyarakat yang hadir, Bupati didampingi Wabup Sergai menyampaikan bahwa target pembangunan infrastruktur di tahun 2024 sebesar 85 persen. Saat ini sudah mencapai 67 persen. Kita akan terus lakukan pembangunan infrastruktur jalan hingga target kita di 2024 tercapai.

" Kami berharap pembangunan infrastruktur yang menjadi harapan masyarakat tercapai target sehingga akan menaikkan pula perekonomian masyarakat dan kami berharap kepada kita semua untuk sama- sama menjaga fasilitas yang sudah dibangun ini," tutupnya .

Dikesempatan itu Kepala Desa Paya Lombang Misdianto SH, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai atas terlaksananya  pembangunan jalan di Dusun V menuju Dusun VI. Ia pun berharap pembanguan akan terus bergeliat di Kabupaten Sergai. 

Hadir dalam kegiatan, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan,  Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, para Asisten,  Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi serta masyarakat sekitar. (HR)

Komentar Anda

Berita Terkini