Upacara Kurvei Bersama Polres Sergai dan Instansi Terkait, Dalam Rangka Persiapan F1H2O

author photo
Polres Sergai saat melaksanakan giat kurvei dengan instansi terkait dalam rangka mendukung pelaksanaan event kejuaran dunia perahu motor F1H2O, Senin,(16/1/2023) pagi, di lapangan apel Mako Polres Serdang Bedagai.

SERDANG BEDAGAI| Polres Serdang Bedagai melaksanakan giat upacara gotong royong bersama (kurvei) dengan instansi terkait dalam rangka mendukung pelaksanaan event kejuaran dunia perahu motor Formula One Power Boat (F1H2O), Senin,(16/1/2023) pagi, di lapangan apel Mako Polres Serdang Bedagai.

Upacara yang dipimpin Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK dalam arahannya, Kita mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena masih dapat melaksanakan apel pagi.

Apel pagi hari ini agak berbeda dengan biasanya, karena akan kita rangkai  dengan giat kurvei (gotong royong) bersama dengan instansi terkait.

Kegiatan Kurvei (gotong royong) bersama digagas atas perintah Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra S, guna mendukung pelaksanaan event internasional kejuaraan dunia perahu motor (Power boat) F1H2O di Danau Toba yang akan diselenggarakan mulai tangga 24 - 26 Feb 2023, yang diikuti berbagai negara.

Giat kurvei bersama intansi terkait terutama pada jalur-jalur lalulintas yang akan dilalui oleh kontingen event F1H2O menuju Danau Toba, Parapat tempat lokasi kejuaran F1H2O digelar.

"Kita harus bangga karena event ini tidak  bis asemua negara menyelenggarakannya, jadi kita harus mempersiapkan daerah kita menjadi warga yang baik,"ucapnya.

"Kegiatan Kurvei ini, kita jadikan momentum awal untuk membersihkan lingkungan kita. Kami minta juga kepada instansi terkait untuk menyampaikan kepada pimpinannya bahwa giat ini seyogyanya dapat dilaksanakan dua kali dalam seminggu,"harapnya.

Lanjutnya, kita harus kompak dan tidakb ada lagi tempat-tempat yang kotor di tempat kita karena tempat kumuh dapat memancing kriminal.Menggugah kesadaran masyarakat dengan wacana yang produktif serta sama-sama mengovermentalisasi kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Jika kita membuat lingkungan menjadi bersih, ramah, nyaman dan baik bagi anak-anak, sehingga tingkat kriminalitas menurun,"tegasnya.

Setelah pelaksanaan apel pagi Kurvei, dilanjutkan dengan pembagian lokasi kegiatan oleh Wakapolres yang mana personil dibagi menjadi dua tim yaitu dipimpin oleh Kabag Ops dan Kasat Pol PP.


Sasaran lokasi gotong royong bersama yaitu sepanjang jalinsum mulai depan Makopolres Sergai - kantor DPRD Kabupaten Sergai sampai kantor Kejari Sergai.

Hadir dalam pelaksanaan giat upacara Kurvei Wakapolres Sergai KOMPOL Sofyan, SH, Para Pejabat Utama Polres Sergai,

Kasatpol PP Kabupaten Sergai M. Wahyudi, S.STP, M.Si, Danramil Sei Rampah Kapten Inf.Sucipto,

Ketua FKUB Kabupaten Sergai Al Ustadz Drs. H. M. Irfan El Fuadi Lubis,Ketua MUI Kabupaten Sergai, H. Hasful Huznain,Tokoh agama, Ustadz. Tamlih,Personel Polres Sergai,Personil TNI AD,Personil Dishub dan Satpol PP Kabupaten Sergai dan Awak Media.(HR)

Komentar Anda

Berita Terkini