Bupati Deli Serdang Sambut Kedatangan Danmen Arhanud 2/ SSM

author photo
Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan saat menyambut kunjungan Danmen Arhanud 2/Sisingamangaraja, Kolonel Arh Aji Prasetyo Ssos MM di Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (24/2/2023).


DELI SERDANG |
 Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menerima kunjungan Komandan Resimen (Danmen) Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 2/Sisingamangaraja, Kolonel Arh Aji Prasetyo Ssos MM di Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (24/2/2023).

Kunjungan tersebut selain silaturahmi, tapi juga untuk perkenalan dengan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.

Kolonel Arh Aji Prasetyo menjelaskan, Resimen Arhanud 2/SSM dibentuk, pada 1 Desember 2022 sekaligus serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam 1/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi.

Pengalihan Komando Pengendalian (Alih Kodal) satuan jajaran telah dilakukan, pada 22 November 2022 di Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat (AD).

"Resimen ini bagian dari Kodam 1/BB dan membawahi beberapa satuan, yaitu Yon Arhanud 11/Wira Bhuana Yudha di Binjai, Yon Arhanud 13/Parigha Bhuana Yudha di Pekanbaru dan Den Arhanud 004/Wira Satya Bhuana di Dumai, Provinsi Riau," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyampaikan, masyarakat dan Pemkab Deli Serdang sangat membutuhkan dukungan Tentara Nasional Indonesia (TNI), karena di mata masyarakat TNI mempunyai kesan baik dan wilayahnya terasa damai.

Bupati berharap kehadiran Resimen Arhanud 2/SSM di Desa Tuntungan, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, nantinya bisa mengayomi dan memberi rasa aman bagi masyarakat.( Red)

Komentar Anda

Berita Terkini