Jelang, Hingga H -1, Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Situasi Wilayah Polrestabes Medan Aman & Kondisif

author photo
Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Arman Muis SH,SIK, MM.



MEDAN | 
Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah – 2023 Masehi hingga sampai dengan H-1 situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polrestabes aman dan kondusif.

Hal ini sebagai mana disampaikan, Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Arman Muis SH,SIK, MM saat menijau Pospam di Terminal Terpadu Amplas usai bercengkerama dengan Team Tawan Anti Begal Jumat (21/4/223) dini hari.

Menurutnya hal-hal yang lain, Polrestabes Medan, juga sudah melaksanakan upaya  dan langkah-langkah menciptakan dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat, termasuk menjaga kertiban arus lalulintas agar tidak macat.

Dengan begitu, kata Kabag Ops Polrestabes, masyarakat, yang datang maupun yang meninggalkan wilayah hukum Polrestabes Medan dapat merasakan, kenyamanan bersama keluarga saat berada dikampung halamannya masing-masing.

Sementara dalam rangka menjaga kondusifitas lingkungan pada saat ditinggal warga yang mudik.Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Arman Muis SH,SIK, MM mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik berlebaran di kampung halaman untuk menitipkan rumahnya pada masing-masing ketua RT dan RW atua Kepling .

“Saya mengimbau, jelang perayaan Idul Fitri, serta menjaga agar kondisi lingkungan aman dan kondusif, terutama warga yang mudik lebaran, agar melaporkan pada masing-masing  ke RT dan RW atau Kepling,” imbau Ops Polrestabes Medan, AKBP Arman Muis SH,SIK, MM saat dikonfirmasi, Jumat (21/4/23) dini

Khusus masyarakat yang meninggalkan rumahnya atau lingkungan, yang pertama, jelas Arman, jangan lupa mengamankan barang-barang berharga.

Menurutnya, laporan dan mengamankan barang-barang berharga itu dimaksudkan untuk pencegahan terjadinya rawan kejahatan selama ditinggal mudik lebaran. Sehingga lingkungan tetap kondusif dan warga yang pulang ke kampung halaman juga tidak merasakan khawatir atau was-was. 

Selain itu, setelah menitipkan rumah, nanti secara berjenjang Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada akan berkoordinasi ke Polsek setempat selanjutnya akan diteruskan ke Polres guna dilakukan pengawasan melalui kegiatan patroli rutin.

“Semoga warga yang mudik bisa berlebaran di kampung halamannya, dan kembali ke kota Medan dengan selamat. Jadikan momen Idul Fitri dengan penuh keceriaan dan kebahagian untuk saling memaafkan,” pungkasnya. ( Red).

Komentar Anda

Berita Terkini