Dua Unit Rumah Habis Terbakar di Pancurbatu

author photo


PANCURBATU |
Kebakaran kembali terjadi di Pancur Batu, kali ini dua unit rumah yang berada di Jl. Tukang Besi, Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut habis terbakar, Selasa (09/05/2023) sekira pukul 00.30 Wib. Akibat kejadian itu pemilik rumah bernama Hendra (47) mengalami kerugian hingga Rp. 200 Juta.

Informasi yang dihimpun dari lapangan menyebutkan, pagi itu saksi Awan (62) dan Rosa Br Gersang (51) berada didepan lokasi kejadian. Saat itu kedua saksi ini ada melihat kepulan asap hitam dan kobaran api pada rumah kosong yang persisi barada di depan rumahnya.

Melihat itu, saksi ini pun langsung menghubungi pemilik rumah tersebut yang hanya berjarak 20 meter dari lokasi kejadian.

Mengetahui salah satu rumahnya terbakar, korban pun langsung keluar dari dalam rumah yang ditempati bersama keluarga nya tersebut. Melihat api sudah mulai membesar Hendra pun berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya termasuk mobil yang terparkir di depan rumahnya itu.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran dari PT. Galatta Lestarindo sebanyak tiga unit, dari Pemko Medan satu unit dan Pemkab Deli Serdang satu unit tiba di lokasi kejadian bersama petugas Kepolisian dari Polsek Pancur Batu.

Setelah berjibaku selama setengah jam api pun berhasil dijinakkan, selanjutnya petugas Kepolisian langsung melakukan olah TKP, dan memasang Police Line untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Noorman Sihite SIK, MIK saat dikonfirmasi terkait kebakaran tersebut membenarkannya.

"Penyebab terjadinya kebakaran itu masih dalam proses Lidik, namun dugaan sementara berdasarkan keterangan saksi dan korban diduga akibat hubungan arus pendek pada kabel yang menyambung kerumah korban dari tiang yang berada didepan rumah korban, karena saksi melihat percikan api pada kabel dan terputus,"ujar Kompol Noorman.

Dikatakan Noorman Sihite lagi, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan rumah yang terbakar itu 1 unit Rumah Permanen ukuran 4x11 m dan satu unit rumah kayu ukuran 4x11 m," kata Kompol Noorman Sihite mengakhiri. (roy)

Komentar Anda

Berita Terkini