Jelang Pelantikan 3 Juni 2023, Ini Harapan Penasehat Partogam Sumut

author photo

 


MEDAN | Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar pertemuan persiapan pelantikan dan rapat kerja Partogam Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara.

Selaku tuan rumah, Partogam Humbahas melaksanakan rapat bertempat di eks Tabodo Coffee Simpang Bakkara, Dolok Sanggul, Sabtu (27/5/2023) kemarin.

Hadir pada kesempatan itu para Dewan penasehat/pembina, Dewan pengawas dan Dewan pengurus harian, Ketua Dr. Pardomuan Simanullang, M.Pd, Sekretaris Maju Pardamean Simanullang, S.M, Bendahara Hendika J.M Simanullang, S.E.

Ketua Partogam Humbahas Pardomuan Simanullang mengatakan, selaku tuan rumah menjelang pelantikan dan rapat kerja Partogam Sumut pada 3 Juni 2023, ada beberapa poin penting yang dibahas, yaitu mengenai undangan pelantikan kepada BPH terpilih, partisipasi biaya dari Humbang Hasundutan disepakati tak dipatok dan bersifat suka rela.

Selain itu, juga dibahas mengenai cetak Pataka dan spanduk harus ditempatkan di lokasi strategis seperti simpang 4 arah Bonan Dolok, Sidikalang, Lintong nihuta, Pakkat dan lokasi pelantikan itu sendiri.

“Untuk bentuk dan konsep spanduk dibuat oleh BPH Partogam Provinsi, tapi pencetakan dan pemasangan dilakukan Partogam Humbahas,” tukas Pardomuan, Minggu (28/3/2023).

Ia menyampaikan pengurus Partogam Humbahas juga terlibat langsung kepanitiaan acara pelantikan dan rapat kerja tersebut, yang akan dilaksanakan pada 3 Juni 2023 di Winda Studio Coffee Jalan Pakkat-Dolok Sanggul, Matiti II, Kecamatan Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan.

Pria enerjik itu menegaskan, sesuai dengan informasi yang telah disampaikan ke BPH Humbahas dan pengurus lain, pihaknya sudah siap dan tinggal menunggu arahan-arahan lebih lanjut dari BPH Provinsi dengan harapan kegiatan tersebut berjalan baik.

“Saya mengajak rekan-rekan pengurus Partogam Humbahas yang terbentuk supaya tetap kompak dan kerja bersama-sama demi kemajuan Partogam terlebih menjelang kegiatan pelantikan dan rapat kerja ini, (Dilean rohana lao pamajuhon, mambaen hasadaon asa maju Pomparan Simanullang on,” ucapnya penuh harap.

Terpisah, penasehat Partogam Sumut Drs. Marganti Manullang berharap terkait pelantikan maupun rapat kerja dalam waktu dekat digelar, meminta supaya para pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota tetap semangat loyal demi kesatuan keturunan marga Simanullang, khususnya di Sumatera Utara.

“Saya senang atas kerja keras yang dilakukan, kita pantau pergerakannya setiap hari sangat luar biasa. Sudah tiba saatnya kita Pomparan Partogam di Sumatera Utara dan Kabupaten/Kota harus bersatu dan kompak. Kita sudah jauh tertinggal sehingga kesempatan yang baik ini mari gunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan keturunan Simanullang,” ujar mantan Wakil Bupati Humbahas dari puak Pamuha Raja/Raja Panguhalan ini.

Hal senada disampaikan penasehat Partogam Sumut, Parsaoran Simanullang, S.Pd. Ia menyebut sejauh yang dilihatnya selama ini marga Simanullang sudah kurang kompak karena berbagai faktor, salah satunya soal silsilah (tarombo). Tak jarang kadang terjadi selisih paham karena pembahasan silsilah yang tidak berujung.

Tanpa bermaksud mengesampingkan silsilah, Parsaoran Simanullang mengajak seluruh keturunan Toga Simanullang untuk bersatu kompak, khususnya di Provinsi Sumatera Utara demi meraih kemajuan dimasa akan datang.

“Setelah deklarasi Partogam Sumut di Bakkara, semoga kedepan menjadi motivasi, karena kalau kita bandingkan dengan marga-marga lain kita sudah jauh tertinggal, yang lain sudah ke bulan kita masih disini-sini saja,” ujarnya memotivasi.

Puak Tuan Dilimang itu mengutip nats Alkitab dalam Mazmur 133 yang memiliki makna hidup rukun dan damai sesama saudara. “Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun. (Ida ma, dengganna i dohot sonangnai, molo tung pungu sahundulan angka na marhahamaranggi),” kata Parsaoran dalam kutipannya.

Dia berharap nanti setelah 3 Juni 2023 Partogam Sumut dilantik di Dolok Sanggul, ia menginginkan supaya Partogam bisa terbentuk di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

“Harus benar-benar memberikan perhatian untuk memajukan Partogam ini. Jangan hanya namanya tercatat sebagai pengurus tapi tidak memberikan perhatian. Bila demikian sama saja itu omong kosong. Tapi mau jadi pengurus tentu mau memberikan perhatian bagaimana dapat mempersatukan kita Simanullang,” tukasnya memberi nasehat.

Dia pun menghimbau kepada seluruh keturunan Toga Simanullang agar bisa bersatu, sehati sepikiran untuk memajukan keturunan Toga Simanullang.

Sementara, Ketua Umum Partogam Sumut Dr. Sanco Simanullang menyampaikan inilah saatnya menyatukan kekuatan dan kebersamaan satu keturunan marga Simanullang.

Sanco menghimbau seluruh Kabupaten/Kota di provinsi Sumatera Utara baik yang sudah deklarasi maupun yang belum datanglah beramai-ramai ke kampung halaman di Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas.

“Inilah kesempatan kita untuk bertatap muka secara langsung membahas masa depan kita. Selama ini sudah lama tidak memiliki sebuah forum yang dapat menyatukan potensi,” serunya.

Kata Sanco, segala potensi sumberdaya manusia dimiliki oleh marga Simanullang, dan potensi tersebut sangat mahal.

“Ayo kita galang dan kita rajut kebersamaan itu. Ai ho do au, au do ho, dang adong mangalo dosni roha,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidempuan itu.

“Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kekuatan bagi kita untuk meningkatkan kesejahteraan dari  pomparan Toga Manullang Sumatera Utara,” tuturnya.

Susunan pengurus BPH Partogam Humbahas:

I. DEWAN PENASEHAT/PEMBINA

1. Jhonson Simanullang

2. Tagor Simanullang, S.H

3. Jonsihar Simanullang, S.Sos

4. Bajongga Simanullang


II. DEWAN PENGAWAS

1. Ramly Simanullang, S.H

2. Hoblin Simanullang, S.H

3. Drs. Lamhot Simanullang

4. Jondar Simanullang


III. DEWAN PENGURUS HARIAN

1. Ketua : Dr. Pardomuan Simanullang,M.Pd

Ketua I : Jaulim Simanullang, S.Pd, M.M

Ketua II : St. Naemmat Simanullang, S.Pd


2. Sekretaris

: Maju Pardamean Simanullang, S.M

Sekretaris I : Hekdoan Simanullang, S.T

Sekretaris II : Barita Simanullang, S.T, M.M


3. Bendahara : Hendika J.M Simanullang, S.E

Bendahara I : Idris Sihite, S.H

Bendahara II : Liber Sitanggang, S.H, M.Kn


4. Bidang SDM, Organisasi dan Pengkaderan

a. Laberto Simanullang, S.T

b. Lisben Simanullang

c. Tikkos Silaban

d. Leonardo F.R. Simanullang, S.T


5. Bidang Parawisata dan Ekonomi Kreatif

a. Ebenezer Simanullang, S.Si

b. Effendy Tampubolon

c. Viktor Simanullang, S.H

d. Lambok Simanullang (Hutabagasan)

e. Sulastri Simanullang, S.E


6. Bidang Agama, Adat dan Budaya

a. Paber Simanullang, S.Pd

b. Maksun Simanullang

c. Haholongan Simanullang

d. Lambok Simanullang (Simangulampe)

e. Torang Simanullang


7. Bidang Pertanian dan Kehutanan

a. Halomoan Simanullang, S.Hut

b. Tukka Siahaan, S.P, M.Si

c. Marudut Simanullang, S.H

d. Irianto Simanullang, S.P

e. Tulus Simanullang


8. Bidang Kesehatan

a. drg. Sudung Silaban

b. Erlin Kurniati Simanullang, S.Km, M.M

c. Tiofilus Rajagukguk, S.Km

d. Yenni Simanullang, S.Km, M.Km

e. Pardamean Lubis, S.Km


9. Bidang Pendidikan Pemuda dan Olahraga

a. Torang M. Simanullang, S.Si, M.M

b. Rajiman Simanullang, S.H

c. Horas Sianturi, S.Pd

d. Judika Simanullang, S.Pd

e. Epan Simanullang, S.Pd

f. Maradu Simanullang, S.Pd

g. Lambok Simanullang, S.Pd

h. Ady S. Simanullang


10. Bidang Sosial

a. Anggiat Simanullang, S.T, M.T

b. Tohap Nauli Simanullang, S.M

c. Saut Simanullang, S.T

d. Maranatha P. Simanullang, S.M

e. Bob Simanullang, S.STP

f. Anwar Simanullang, S.Pd


11. Bidang Politik, Hukum dan Keamanan

a. Rommel Simanullang

b. Darianto Manalu, S.H

c. Daniel Simanullang, S.H

d. Junior Simanullang, S.H

e. Tiopan Simanullang


12. Bidang Humas dan Dokumentasi

a. Tolopan Simanullang

b. Henry Simanullang, S.T

c. Buha Simanullang

d. Rikardo Simanullang, S.Pd

e. Rado Purba.


(Humas & Infokom Partogam Sumut)

Komentar Anda

Berita Terkini