Ciptakan Situasi Aman Dan Yaman, Kapolsek Medan Tuntungan Pimpin Apel Patroli Mobile dan Stasioner

author photo

 

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH saat meminpin apel personel. 
MEDAN | Polsek Medan Tuntungan Polrestabes Medan melaksanakan giat apel Patroli Mobile dan Stasioner guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas terkusus Geng Motor, Begal dan Pelaku Kejahatan lainya. Selasa (20/6/2023) mulai pukul 21.00 wib s/d 04.30 wib.

Giat apel tersebut langsung di pimpin oleh Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, SS, MH didampingi Kanit Reskrim Ipda Elia Karo-Karo, SH dan PS. Kanit Intelkam Aiptu MH.Manulang berserta 10 Personel Polsek Medan Tuntungan lainya. 

Sebelum melaksanakan giat patroli, team pelaksana terlebih dahulu di apelkan oleh Kapolsek di Mako Polsek Medan Tuntungan Jl. Turi III, Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan.

Sekira pukul 21.30 Wib, team mulai melakukan patroli mobile dan stasioner di Jl. Bunga Turi III, Kel. Lau Cih, Jl. Jamin Ginting, Kel. Kemenangan Tani, Jl. Setia Budi Ujung, Kel. Simpang Selayang, Jl. Flamboyan Raya, Kel. Tanjung Selamat dan Jl. Bunga Sakura, Kel. Tanjung Selamat.

Dan pukul 02.40 Wib, team mendatangi sekelompok pemuda yang sedang parkir di pelataran parkir pusat perbelanjaan alfamart Jl. Flamboyan Raya diduga menonton aksi balapan liar dan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor sekalian menghimbau untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing,

Dan pukul 02.51 wib, team kembali menemukan sekumpulan pengendara sepeda motor yang berada di Pelataran parkir pusat perbelanjaan Indomaret Jl. Flamboyan Raya. Kemudian team melakukan himbauan kepada sekelompok pemuda tersebut, tapi salah seorang pengendara yang terlihat mencurigakan berusaha untuk melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor nya, namun berhasil diamankan. 

Dan begitu petugas melakukan pemeriksaan identitas dan kelengkapan dokumen seoeda motor pelaku, diketahui kalau sepeda motor tersebut bagian depan memakai No Polisi Palsu dan bagian belakang tanpa No Polisi.

Kemudian petugas membawa pengendara beserta sepeda motor tersebut ke Mako Polsek Medan Tuntungan untuk dilakukan Pemeriksaan lanjut.

Menurut keterangan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK melalui Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, SS, MH kepada wartawan Rabu (21/6/2023),  kalau giat apel patroli Mobile dan Stasioner itu dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah hukum nya. 

" Selain untuk menciptakan kamtibmas kondusif, apel patroli dilaksanakan sesuai dasar undang - undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolsek Medan Tuntungan Nomor : Sprin/ 162 / VI / KEP. / 2023 tgl 20 Juni 2023, " jelas Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, SS, MH.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek Wanita ini, kalau pengendara yang diamankan itu masih status mahasiswa (18) warga Kel. Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang.

" Merk sepeda motor nya  Honda Vario 160 warna hitam dengan Plat Palsu BK 1116 EL (di STNK BK 3171 AKN). Dan knalpot sepeda motor juga sudah dirubah dari standar menjadi knalpot racing " terang Kapolsek. 

Sepeda motor pengendara menggunakan plat palsu.

Dari keterangan pengendara, kalau sepeda motor tersebut adalah milik orang tua nya.

" Dan setelah dilakukan pemeriksaan Handphone miliknya, ditemukan  percakapan di aplikasi WhatsApp dengan Nigel Agassi Habeahan terkait rencana taruhan balapan liar," pungkas Kapolsek.( Jasa)

Komentar Anda

Berita Terkini