Kapolsek Medan Tuntungan Sosialisasi Polisi RW

author photo

Saat melaksanakan sosialisasi Polisi RW 
MEDAN | Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, SS, MH bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi Polisi RW di Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (14/6/2023).

Dalam giat sosialisas Polisi RWi itu turut dihadiri para Lurah dan Kepling Kecamatan Medan Tuntungan,  Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Masyarakat.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH menjelaskan, bahwasanya belum lama ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi melantik Polisi RW atau Polisi Jaga Warga untuk sejumlah wilayah termasuk Sumatera Utara. Lalu apa itu Polisi RW? Bagaimana fungsi dan tugasnya untuk masyarakat? 

" Polisi RW merupakan sebuah program dari pemerintah yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil," Jelas Iptu Christin.

Dalam bekerja, nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapun peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi. 

"Tugasnya adalah bagaimana dapat mewujudkan RW yang sejuk dan aman dengan security assesment, polisi akan lakukan itu dengan ketua RW setempat dan elemen masyarakat lainnya," Terang Kapolsek.

lebih lanjut diterangkan Kapolsek Wanita ini, Petugas khusus tersebut memang disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial.

" Hal ini dilakukan demi menunjang warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir," Pungkas Kapolsek.( Red)

Komentar Anda

Berita Terkini