SPBU Kayu Putih Bebas Jual BBM Subsidi Pakai Jerigen

author photo


MEDAN |
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Kayu Putih, Kecamatan Medan Deli, bebas membeli bahan bakar minyak (BBM) subsidi dengan jerigen. Selasa (13/6/2023).

Pantauan wartawan saat dilokasi, terlihat operator SPBU bukan dari karyawan Pertamina namun salah seorang oknum wartawan berinisial FM.

Setalah konsumen menemui FM, pembeli mengisi sendiri ke jerigen mereka masing - masing yang dibawanya dari rumah, hal itu terjadi di sore hari.

Terlihat juga, konsumen menggunakan sepeda motor untuk mengangkut BBM Subsidi yang dibelinya dari SPBU dengan kode 14.202.187.

Tidak hanya itu pengelola SPBU mengelabui petugas kepolisian dengan menganti nozzle Pertamax sedangkan BBM tersebut berisi Pertalite. 

Warga sekitar Kayu Putih membenarkan adanya pembelian BBM subsidi dengan menggunakan jerigen.

"Setiap hari mereka beli pakai jerigen, bisa isi sendiri ada yang jaga tapi bukan karyawannya," ucap Doko warga Kayu Putih

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh pemilik SPBU bernama Sofian melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp terkait menjual BBM dengan menggunakan jerigen, hingga berita ditayangkan tidak ada jawaban.(*)

Komentar Anda

Berita Terkini