Belasungkawa Iringi Pemakaman Mberngab Ginting, Pemred Metro Medan TV

author photo
Jasad Alm. Mberngab Ginting saat acara  pemakaman adat batak Karo di list desa negara beringin, Kec. STM Hilir/ Deli Serdang. Kamis (27/7/2023). 

DELI SERDANG | Suasana sedih dan belasungkawa mengiringi acara pemakaman wartawan senior Mberngap Ginting alias Jombo alias Iting Baido, berlangsung di Losd Pasar Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, Kamis (27/7/2023).

Mberngab Ginting sempat dirawat beberapa waktu atas penyakit yang dideritanya, semasa hidup Mberngab Ginting yang lebih dikenal dengan nama Jombo merupakan pribadi yang tegas dan bersahabat.

Dalam perjalanan karir Jurnalistiknya, ia diketahui telah banyak berkarya menulis di berbagai media cetak, media Elektronik dan juga media online.

Alm. Mberngab Ginting saat pimred Metro Medan TV.

Terakhir ia memimpin redaksi Metro Medan TV, hingga ujung hayatnya.

Kepergian Jombo untuk selamanya meninggalkan kesedihan dan haru khususnya bagi mitra kerja dan rekan rekannya, terlihat hingga pada prosesi acara adat pemakamannya ratusan papan bunga terus mengalir menyampaikan ucapan belasungkawa.

Juga terlihat puluhan rekan rekannya dari berbagai media, khususnya di wilayah liputan Kabupaten Deli Serdang datang langsung memberi ucapan belasungkawa dan berharap bagi keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi.

"Dia merupakan salah satu senior kami, banyak memberi motivasi bagi rekan rekannya, dan kami sangat merasa kehilangan dan kami berdoa semoga beliau diterima disisi Tuhan yang maha kuasa" ucap Adil Simarmata.

Dari unsur pemerintah juga terlihat banyak yang menyampaikan ucapan belasungkawa baik secara langsung maupun dengan kiriman papan bunga. 

Seperti dari Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang ,Yudi Hilmawan SE.MM, 

Dari pihak keluarga sendiri menyatakan bahwa ,almarhum sudah mengalami sakit di bagian ginjalnya selama 1 bulan terakhir dan sudah berulang kali di bawa dan dirawat di rumah sakit "upaya keluarga ini sudah maksimal ,namun takdir berkata lain ujar Yanti anak  dari Mberngap Ginting.(RED)

Komentar Anda

Berita Terkini