HUT Polri ke-77, Kapolsek Medan Tuntungan Safari Kamtibmas Bersama Tiga Pilar

author photo
Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH, melaksanakan safari Kamtibmas bersama tiga pilar.

Medan (Moltoday) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tuntungan pada Polrestabes Medan, Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH, melaksanakan safari Kamtibmas bersama tiga pilar.

Safari Kamtibmas ini dilakukan guna meningkatkan Harkamtibmas dalam rangka memperingati HUT Polri ke-77 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor Polsek Tuntungan, Jalan Bunga Turi III, Keluraham Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (7/7/2823).

Turut hadir Kapolsek Pancur Batu Kompol Noorman Haryanto Hasudungan SIK MIK, Kapolsek Kutalimbaru AKP Kasir Nasution, Camat Medan Tuntungan diwakili Kasi Trantib Juan Lingga, Danramil 07/MT diwakili Pelda Rahmat, Kepala UPT Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Medan Tuntungan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan OKP se-Kecamatan Medan Tuntungan, Institut Kesehatan Kota Medan, serta Kepling se-Kecamatan Medan Tuntungan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH, mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir pada kegiatan hari ini.

"Acara ini merupakan kegiatan Safari Kamtibmas Polsek Medan Tuntungan bersama tiga pilar untuk meningkatkan Harkamtibmas dan juga untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-77 serta HUT Polsek Medan Tuntungan kedua," kata Iptu Christin.

Orang nomor satu di Mapolsek Tuntungan ini juga memohon kepada masyarakat dan instansi lainnya untuk kerjasama dan saling membantu menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan ini.

"Ada banyak tugas-tugas dan operasi kepolisian saat ini seperti geng motor, begal, balap liar, 3C dan lainnya. Untuk itu kami mohon berkolaborasi dan saling menjaga Kamtibmas agar wilayah Kecamatan Medan Tuntungan tetap kondusif," ungkap Iptu Christin. 

Perwira dengan pangkat dua balok emas di pundaknya ini juga mengaku banyak kekurangan di Polsek Medan Tuntungan ini khususnya dari segi jumlah personel.

"Namun, guna mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat untuk mewujudkan Polri yang Presisi, tidak mengurangi semangat kami dalam menjalankan tugas-tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," tandas Iptu Christin. 

Sementara itu, Camat Medan Tuntungan diwakili Kasi Trantib Juan Lingga, mengatakan sampai saat ini Polsek Tuntungan masih eksis menjaga Kamtibmas di wilayah Medan Tuntungan.

"Kami juga mengapresiasi kehadiran Polsek Tuntungan berkolaborasi patroli bersama antisipasi balap liar. Ke depannya kami berharap meningkatkan kolaborasi antara 3 pilar, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda menjaga Kamtibmas di Kecamatan Medan Tuntungan, agar tetap kondusif," ungkap Kasi Trantib. 

Senada dengan itu, Danramil 07/MT diwakili Pelda Rahmat, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77.

"Semoga Polri ke depannya semakin jaya dan kompak antara tiga pilar," tutup Pelda Rahmat. (DIL/RED)

Komentar Anda

Berita Terkini