Samapta Polrestabes Medan Patroli Blue Light, Kompol Adam Malik : Cegah Begal, Gemot, 3C dan Gangguan Kamtibmas

author photo
Patroli Kota Sat Samapta Polrestabes Medan, kembali digelar pada Sabtu, 29 Juli 2023 malam hingga Minggu (30/7/2023) pagi dengan menyeser seluruh jalanan di Kota Medan. 

MEDAN | Patroli Kota Sat Samapta Polrestabes Medan, kembali digelar pada Sabtu, 29 Juli 2023 malam hingga Minggu (30/7/2023) pagi dengan menyeser seluruh jalanan di Kota Medan. 

Patroli Kota Samapta Polrestabes Medan ini dilaksanakan oleh Subnit  1 Unit Turjawali Sat Samapta Polrestabes Medan dan Pleton 1 Patroli Perintis Presisi Polrestabes Medan. 

Adapun ruas jalan Kota Medan yang diseser adalah Jalan Sudirman- Walikota-Jalan Juanda-Jalan Suprapto-Brigjen Katamso-Imam Bonjol-Kartini-Cut Nya Dien-Zainul Arifin-Pemuda-Jalan Palang Merah. 

Kemudian, Jalan Iskandar Muda- Pringgan-Gajah Mada-S Parman-Patimura-Stasiun KA-Pulau Pinang-Ahmad Yani-Putri Hijau-MT Haryono Medan Mall-Tamrin-Sutomo-Jalan S Parman simpang Jalan Gajah Mada (Cambridge)-Jalan Kejaksaan. 

Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Samapta, Kompol Adam Malik, mengatakan patroli blue light ini dilakukan, guna mencegah gangguan Kamtibmas berupa 3C, geng motor (Gemot), balap liar, dan mencegah tawuran antar warga. 

"Melaksanakan patroli sambang dan patroli dialogis di tempat-tempat keramaian, perumahan, pertokoan dan obyek-obyek vital. Menyambangi SPBU yang operasional 24 jam, memantau aktivitas pengisian BBM, guna mengantisipasi kelangkaan pasokan BBM agar tidak menimbulkan kemacetan panjang dan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat," kata Kompol Adam Malik. 

Dikatakan Adam Malik, patroli ini juga dilakukan guna memantau kegiatan gemot, patroli ke obyek-obyek vital, pusat keramaian serta  komplek/perumahan.

"Menyambangi mini market yang beroperasi hingga malam hari dan tempat-tempat keramaian dan menyambangi posko anti begal di wilayah hukum (Wilkum) Polrestabes Medan dengan berjalan aman dan kondusif," ucap Adam Malik. 

Dijelaskan Adam Malik, patroli Kota Sat Samapta Polrestabes Medan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari.

"Dengan menghadirkan mobil patroli polisi di jalan-jalan guna antisipasi gangguan Kamtibmas, sehingga diharapkan tidak ditemukan aksi-aksi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya 3C," tegas Kompol Adam Malik. (DIL)


Komentar Anda

Berita Terkini