Kapolsek Patumbak Dampingi Wakapolda Sumut Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Ikhtibar

author photo
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH MH, saat mendampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs H Jawari SH MH, melaksanakan safari sholat subuh di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Patumbak, Jumat (8/9/2023).

MEDAN | Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH MH, mendampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs H Jawari SH MH, melaksanakan safari sholat subuh di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Patumbak, Jumat (8/9/2023).

Adapun safari sholat subuh berjamaah ini dilakukan di Mesjid Ikhtibar di Jalan Pertahanan Dusun II, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang. 

Turut hadir mendampingi Wakapolda Sumut, yakni Wakapolsek Patumbak AKP Hotman Pasaribu, Panit Reskrim Iptu Jumailan, personel Polsek Patumbak, Dansat Brimob Polda Sumut, Auditor 1 Irwasda Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, Humas Polda Sumut, 1 Pleton Sabhara Polda Sumut, 1 Pleton Sat Brimob, Danramil Delitua, serta Camat Patumbak.

Setelah selesai sholat subuh berjamaah, Wakapolda Sumut berbincang-bincang dengan para jemaah yang hadir serta menyampaikan beberapa pesan. 

Yakni, safari sholat subuh berjamaah adalah program Polri secara Nasional. Dimana, tujuannya untuk dapat mendekatkan diri Kepada Tuhan, serta dapat mendengar secara langsung informasi, keluhan maupun saran dari masyarakat.

"Untuk membantu menjaga keamanan di lingkungan masing-masing mari kita aktifkan dan fungsikan kembali Pos Siskamling, agar pihak kepolisian dan masyarakat dapat bekerja sama dalam hal mengurangi terjadinya gangguan Kamtibmas," kata Wakapolda Sumut dalam arahannya. 

Terkait masalah narkoba, sambung orang nomor dua di Mapolda Sumut ini bahwa petingnya bahaya dari penyalahgunaan narkoba dan peredaranya serta meminta kiranya agar masyarakat dapat membantu pihak kepolisian dalam hal memberi Informasi sekecil apapun terkait narkoba.

"Dan kita menjamin keselamatan pemberi Informasi serta keluarga dari pemberi informasi tersebut," tegas Wakapolda Sumut. 

Selanjutnya, acara tanya jawab serta mendengar keluhan dari beberapa jamaah yang disampaikan secara langsung tatap muka kepada Wakapolda Sumut dan ada dari jemaah yang hadir menyampaikan beberapa hal.

Seperti di Jalan Pertahanan khususnya di depan sekolah MAN 3 pada saat anak sekolah pulang jalanan cukup macet dan angkot berhenti sembarangan di pinggir jalan dan bagaimana cara mengatasinya. 

Jamaah lainnya menyampaikan bahwa di Wilkum Polsek Patumbak cukup marak narkoba dan tolong diberantas sampai ke akar-akarnya. 

Wakapolda Sumut pun menyampaikan kepada para jamaah dan agar para jemaah yang hadir juga dapat menyampaikan kepada warga lainnya dalam hal masalah kemacetan yang terjadi pada saat bubaran anak sekolah.

"Nantinya pihak Polsek Patumbak akan menempatkan unit Patrolinya di depan sekolah melaksanakan pengaturan guna mengurai kemacetan," ungkap Wakapolda Sumut.

Mengenai narkoba, lanjut Wakapolda Sumut, setiap masyarakat yang memberikan informasi masalah penyalahgunaan serta peredaran narkoba yang ada di Kecamatan Patumbak dijamin keselamatannya serta keluarganya.

"Serta menjamin kerahasiaan dari sipemberi informasi dalam artian tidak akan ketahuan siapa yang memberikan informasi tersebut kepada pihak kepolisian," Wakapolda Sumut. 

Para jemaah yang hadir mengucapkan terima kasih banyak kepada Wakapolda Sumut beserta rombongan dan juga kepada Kapolsek Patumbak yang telah memberikan pencerahan serta dukungan yang sangat berarti bagi para warga masyarakat dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Patumbak. (Lubis)


Komentar Anda

Berita Terkini