Tidak Rela Kedesnya Maju Calon Legislatif, Masyarakat Desa Gunung Kelawas Adakan Aksi Demo

author photo
Warga masyarakat Desa Gunung Kelawas Kecamatan Namo Rambe Kabupaten Deli Serdang saat melakukan aksi demo di kantor desa gunung Kelawas. Jumat, (8/9/2023.

DELISERDANG | Puluhan warga mengatas namakan Masyarakat Desa Gunung Kelawas, Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deli Serdang 

mengadakan aksi demo di kantor Desa Gunung Kelawas, jumat (10/9/2023).pagi.

Dalam tuntutannya, warga masyarakat mendesak Kepala Desa Gunung Kelawas Reno Ginting agar tidak maju menjadi calon legislatif tahun depan ini.

Dimana warga pendemo mengetahui rencana terkait adannya dugaan Kades Gunung Kelawas Reno Ginting  ikut dalam pencalegkan Legislatif ditahun mendatang. 

Aksi demo itu dilakukan warga masyarakat Desa Gunung Kelawas  karena kecintanya terhadap Reno Ginting yang dimana masih di inginkan untuk tetap menjadi Kepala Desa Gunung Kelawas sampai habis masa jabatannya di tahun 2028 nantinya. 

Demo warga ini mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian yang dimana dipimpin langsung Kapolsek Namorambe Iptu Ringgas Lubis SH,MH dan beberapa Kanit dan personil Polsek Namorambe 

Kapolsek Namo Rambe Iptu Ringgas Lubis SH MH saat memberikan arahan kepada pendemo.

Jalannya aksi berlangsung tegang. Bahkan warga sampai mengeluarkan kata agak keras karena dengan cintanya terhadap kepemimpinan Kepala Desa Reno Ginting yang dimana sudah bisa menang di dua periode dalam pencalonan Kades  Gunung Kelawas.

Dalam aksinya itu warga juga menuntut Reno Ginting agar terus menjabat menjadi Kades Gunung Kelawas.

Kades Gunung Kelawas Reno Ginting saat memberikan penjelasan kepada warganya.

" Jangan pernah meninggalkan kami, karena selama ini kami percaya dan sangat senang di kepemipinan bapak Reno Ginting selama menjabat menjadi kepala desa kami di dua periode ini, yang dimana permasalahan desa kami semua cepat teratasi dan semua urusan administrasi warga semua di permudah dan tidak pernah dipersulit dalam bidang apapun, sorak warga yang mengadakan aksi

Dilain sisi, Reno Ginting menjawab pertanyaan warganya dengan rasa haru dan meneteskan air mata dan meminta maaf kepada seluruh warganya.

" Saya tidak akan pernah meninggalkan kalian dan saya akan selalu ada untuk semua warga masyarakat desa gunung kelawas. Keinginan saya ikut maju caleg legeslatif di tahun depan karena panggilan hati saya yang paling dalam untuk mengapdikan diri sebagai wakil rakyat Deli Serdang khususnya masyarakat Kecamatan Namo Rambe ini," Ucap Reno Ginting.

Dijelaskanya, apabila nantinya saya terpilih menjadi wakil rakyat, saya akan berusaha mengucurkan anggaran anggaran yang ada di provinsi nantinya yang dimana selama ini tidak pernah kita rasakan khususnya desa kita yang kita sayangi ini.

Reno juga menerangkan belum bisa mutuskan permintaan masyarakatnya," untuk kepastian dan saya minta waktu beberapa hari kedepan untuk memikirkan permintaan masyarakat untuk saya tidak berhenti menjadi kepala desa, kata Reno Ginting.(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini