Kapolri Jenderal Listyo Sigit Mutasi Wakapolda dan Beberapa Kapolres Jajaran Polda Sumut

author photo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo 

JAKARTA | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah jabatan perwira tinggi (pati) Polri. Beberapa jabatan yang dirotasi di antaranya mulai dari Kakkorlantas hingga lima Kapolda. Namun, di antara mutasi itu terdapat Waka Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Dan Kapolres Jajaran Polda Sumut, Kamis (7/12/2023).

Mutasi ini tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Dalam telegram itu, Brigjen Pol Jawari yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Waka Polda Sumut akan diisi oleh Kombes Rony Samtana yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirtipdter Bareskrim Polri

Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Medan diangkat dalam jabatan baru sebagai Pengembang Teknologi Informasi Kepolisian Utama TK II Div TIK Polri.

Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi Hery Setiawan dimutasi sebagai dosen Utama STIK Lemdiklat Polri. Jabatan Wakapolrestabes akan diisi oleh AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Kapolres Blitar.

Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun yang sebelumnya menjabat sebagai Ditreskrimsus Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolrestabes Medan.

Kombes Pol Andry Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid hukum Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Ditreskrimsus Polda Sumut.

Jabatan Kabidkum akan diisi AKBP Ramses Tampubolon Kabagwasssidik Ditreskrimsus Polda Sultra.

Dirpolairud Polda Sumut Kombes Toni Ariadi Efendi dimutasi sebagai Pamen SSDM Polri (penugasan PD Setmilpres). Posisi Dirpolairud akan diisi Kombes Pol Rudi Rifani yang sebelumnya menjabat Kabagminpers PPNS Rokorwas Bareskrim Polri

Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Benney Bawensel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagren Ronenmin Baharkam Polri. Posisi Benny akan diisi oleh Kombes Bony Johannes Karo SDM Polda Maluku.

Karorena Polda Sumut Kombes Harries Budiharto dimutasi menjadi Karorena Polda Jatim. Posisi Harries akan diisi Kombes Deni Hermana, Analis Kebijakan Madya Bidang Jakstra Strena Polri (dalam rangka Sespimti Polri Dikreg ke-32).

Wadirpolairud Polda Sumut AKBP Erwin Wijaya Siahaan diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Wadirreskrimsus Polda Sumut AKBP Deni Kurniawan dimutasi menjadi pamen Polda Sumut. Jabatan Deni akan diemban oleh AKBP Jose Delio Fernandes, Kapolres Batu Bara.

Kapolres Batu Bara yang baru akan diisi oleh AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Kapolres Toba.

Kapolres Toba yang diemban AKBP Taufiq Hidayat akan diisi oleh AKBP Wahyu Indrajaya, Kanit 2 Subdit V Tittipidter Bareskrim Polri.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi dimutasi ke Kasubbagwattah Bagtahti Rorenim Bareskrim Polri. Lalu, posisi Kapolres Taput akan diisi oleh AKBP Ernis Sitinjak, Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulut

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidsespimma Bidjemen Sespim Lemdiklat Polri. Posisi Josua akan digantikan AKBP Janton Silaban Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda RiauRiau(***) 


Komentar Anda

Berita Terkini