Pemkab DS Lakukan Pengaspalan Diatas Rabat Beton, Dituding Proyek Siluman Dan Tidak Tepat Sasaran

author photo
Ket Foto: Jalan rabat beton yang masih layak dilalui dilakukan pengaspalan. 

DELISERDANG | Pembangunan Pengaspalan di Desa Kuta Mbelin Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang dituding proyek siluman serta tidak tepat sasaran. Pasalnya, Pengaspalan dilakukan diatas bangunan rabat beton yang kondisinya masih layak pakai. 

Selain itu, pekerjaan pengaspalan ini dilaksanakan tanpa dilengkapi papan informasi (plank proyek) sehingga masyarakat kebingungan akan keberadaan bangunan tersebut. 

Pantauan awak media ini dilapangan, Kamis (21/12/2023) pekerjaan pengaspalan yang dilakukan beberapa meter, material aspal terlihat dihampar diatas bangunan jalan rabat beton yang masih layak.

Namun dilokasi tidak ditemukan adanya plank proyek, sehingga tidak diketahui sumber anggaran serta rekanan yang melaksanakan proyek tersebut. Pekerja  yang ditemui dilapangan juga mengaku tidak mengetahui prihal indentitas proyek 'kami hanya bekerja bang," ujar salah seorang yang mengaku hanya pekerja di proyek tersebut.

Lebih lanjut dikatakan sumber ini, bahwa pengaspalan itu memiliki panjang sekira 1 kilometer yang diterget akan selesai dalam beberapa hari kedepan.

Terkait hal ini mendaoat sorotan dari Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Deli Serdang," Pembangunan ini sudah jelas mubajir dan tidak tepat sasaran," Ujar Waka JPKP Kabupaten Deli Serdang, Pujian Tarigan. 

Menurutnya, masih banyak tempat/ titik di Deli Serdang yang lebih membutuhkan pembangunan tersebut," Masek jalan rabat beton yang kondisinyakan masih layak pakai diaspal, "Debutnya.

Ia meminta agar BPK, Kajari dan KPK, segera mengaudit proyek pengapalan di Desa Kuta Mbelin Kecamatan STM Hulu Deli Serdang itu, juga memeriksa rekanan serta Dinas yang melaksanakan proyek tersebut. "Proyek ini seperti proyek siluman harus dilakukan audit, " Pungkasnya. (HS/Red)


Komentar Anda

Berita Terkini