Proyek Dinas Perkim DS di Percut Sei Tuan Dinilai "Asal Jadi", Warga Minta Bongkar Ulang

author photo
Pembangunan paving blok di Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan Deli Serdang dinilai asal jadi dan tanpa plank proyek. 

DELISERDANG |  Proyek Dinas Perumahan dan Permukiman( Perkim ) Kabupaten Deli Serdang (DS) di Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan dinilai " Asal Jadi" hingga mendapatkan banyak perotesan dari warga. 

Dari pantauan awak media dilapangan, selain asal jadi, pembangunan paving blok tersebut  tidak ditemukan adanya plang proyek (papan informasi) di lapangan hingga warga setempat kebingungan akan keberadaan proyek tersebut. 

""Dibongkar ajalah ini pembangunan. Hanya buang-buang anggaran negara saja karena tidak sesuai dengan diharapkan warga. Selain itu, pembangunan ini juga kita tidak tau darimana asalnya karena tidak ada plank proyeknya  hingga warga sulit mengawasinya, " Kata Elvi Suriani (48) kepada wartawan Sabtu ( 16/12/2023).

Sebelumnya juga warga desa Saentis manuturkan kalau perkerjaan paving blok asal jadi tersebut terjadi karena kurang pengawasan dari Dinas terkait. 

"Ini namanya pembangunan asal bapak senang bang, perkerjanya suka sukanya saja. Walaupun dilahan lembek tanpa dikeraskan dan dipadatkan terdahulu dan langsung dikerjakan. Cara letak batu paving block nya pun bersalahan. "Kesal Kliwon (55) 

Menurutnya kepala dinas Perkim Deli Serdang hanya sekedar terima laporan tanpa melihat dan meninjau langsung kinerja anggotanya dan rekanan hingga benar benar bermanfaat bagi warga.

Terpisah kepala Dinas Perkim Deli Serdang Heriansyah Siregar ketika dikonfirmasi terkait laporan awak media banyaknya pemasangan paving blok di Percut Sei Tuan dengan santai menjawab.

"Nggak hafal sy.

Senin nanti la sy lihat di kantor. Terang Heriansyah. (Red)

Komentar Anda

Berita Terkini