Pesan Tiket Promo Melalui Online, Fetty Vera Gagal Terbang ke Kalimantan

author photo
Ket Foto: Fetty Vera Beru Tarigan

DELISERDANG | Penipuan modus penjualan online tiket promo kembali memakan korban, kali ini korbannya Petty Vera Beru Tarigan, Warga Dusun II, Desa Penungkiren, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang yang kehilangan Rp 5 jutaan rupiah.

" Saya sudah transfer uang Rp 5 jutaan dengan dua kali pengiriman namun tiketnya tidak ada dan nomor hp penjual tiket promo itu tidak bisa lagi saya hubungi karena nomor saya sudah di blokir nya," ucap Petty Vera kepada wartawan. Kamis (1/2/2024) di Mapolresta Deli Serdang. 

Akibat kerugian yang dialaminya, korban di dampingi kedua orangtuanya membuat pengaduan Polisi dengan LP/ STTLP/B/95/II/2024/SPKT/ Polresta DS/ Polda Sumut. Korban berharap pelaku dapat segera ditangkap agar tidak ada lagi korban selanjutnya seperti dia.

" Maunya pelaku segera ditangkap, uang saya sudah raib Rp 5 juta, dan kalau tidak ditindak Polisi, pelaku akan memakan korban lain," pintanya.

Petty menyebutkan, pelaku mengirimkan KTP mereka sebagai jaminan atas nama Nurelvina Warga Desa Tanjung Buntung Kota Batam dan KTP tunangannya bernama Ganesha Mandala warga Jakarta berikut nomor rekening untuk menerima transfer.



Awal dari korban mengalami kerugian itu saat melihat pelaku memposting layanan tiket promo untuk semua penerbangan di media sosial Instagram, karena tampak lebih murah, korban menghubungi nomor kontak pelaku yang tertera dalam iklan tersebut. Pelaku lalu menghubungi korban dan mengatakan kalau ia melayani penjualan tiket promo ke Pontianak - Kualanamu yang dibutuhkan korban.


" Saya pesan tiket menuju Pontianak Kalimantan, pada 29 Januari 2024 kemarin, rupanya tiketnya tidak ada dan pelaku tidak bisa dihubungi lagi. Awal saya transfer Rp 1 juta lebih, lalu malamnya minta transfer lagi Rp 3,9 jutaan, besoknya tidak bisa lagi di hubungi  dan tiket boking juga tidak ada, " Terang Vera Beru Tarigan sambil meneteskan air mata.

Terkait hal ini, Ganesha Mandala saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp nya ke nomor yang digunakannya saat kontak dengan korban Fetty Vera Beru Tarigan Selasa ( 31/1/2024) sekira pukul 09.30 Wib, langsung memblokir no WhatsApp wartawan. ( Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini