Neta Pane (IPW) Minta Anggota Polri Yang Berzina di Pecat, karna Memalukan Korps Polri | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

Neta Pane (IPW) Minta Anggota Polri Yang Berzina di Pecat, karna Memalukan Korps Polri

Redaksi author photo

MEDAN,SUMUT -- Sepasang kekasih yang bukan suami istri yang digrebek di dalam kamar hotel kelas melati 'Hotel Anita', Jalan Binjai KM 16,5, Kelurahan Sei Semayang, Sunggal Deliserdang, pada Rabu, (31/10/18) dinihari sekira 02.15 Wib, telah mencoreng korp Kepolisian.

Pasalnya Pria yang digrebek dalam kamar hotel, Brigadir Ananda Yudistira Ginting bersama istri Budi Wicaksana bernama  Emi Rahmita Singarimbun adalah Anggota Polres Binjai.




Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H, mengatakan terhadap AYG tergantung keputusan sidang etika profesi.
"Saya akan lihat prosesnya, tindakan hukum pasti berlaku, dan Dewan sidang yang akan menentuan berdasarkan etika profesi.", disampaikan Kapoldasu melalui whatsapp, Kamis (01/11/18) sekira
01.30 Wib.


Terkait berita yang viral tersebut, Neta Saputra Pane (Indonesian Police Watch) IPW, mengatakan kasus tersebut mencoreng Korps Kepolisian dan harus dilakukan tindakan.

" Kasus tersebut sangat memalukan Korps Kepolisian. Untuk itu Kapoldasu harus segera memerintahkan Kapolres Binjai untuk menindaknya secara internal ", pesan Neta melalui whatsapp ke redaksi Moltoday.com, Sabtu (03/11/18) sekira 15.24 Wib.

Sambung Neta, menyarankan agar suami pasangan mesumnya bisa melaporkan polisi tersebut ke Polres Binjai maupun Polda Sumut, agar kasus pidana perzinahan tersebut bisa diproses secara hukum di pengadilan.

" IPW berharap, Kapolres dan Kapoldasu tidak melindungi anggota polisi berengsek seperti ini. Jika sudah ada pengaduan, Polres atau Polda bisa menahan anggota polisi Binjai tersebut, hingga kemudian pengadilan menjatuhkan vonis terhadap yang bersangkutan. Idealnya polisi seperti ini harus dipecat, karena hanya mempermalukan institusi ", tegas Neta melalui pesan whatsapp nya.

Pesan Neta, suami pasangan mesum itu jangan takut untuk melaporkan kasus perzinahan tersebut, agar ada efek jera dan polisi mesum tidak berkembang biak di Polres Binjai.**(Red)

Komentar Anda

Berita Terkini