Dalam Binluhnya, AKP Martualesi Berpesan Jangan Terprovokasi Oleh Pengedar Narkoba

author photo

SERGAI,MOLTODAY.COM  |Langkah menekan Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Wilkum Polres Sergai, Sat Res Narkoba Polres Sergai rutin memberikan Bimbingan Penyuluhan (BINLUH) Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba.

Bertempat di Lapangan Satuan Lalu Lintas Polres Sergai, pada senin, 28 Juni 2019 sekira 09.00 Wib, Binluh dipimpin langsung Kasat Res Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu.



Dihadiri 300 warga himpunan tani se Kabupaten sergai, AKP Martualesi Sitepu menyampaikan, bahwa peredaran narkoba sekarang ini cukup marak, yang tidak mengenal status, usia, jenis kelamin bahkan petani dan buruh sekalipun saat ini sudah menjadi sasaran peredaran narkoba dengan alasan klasik supaya bergairah dan semangat, yang mana semua itu adalah alasan yang tidak dapat dibenarkan atau salah.

BACA JUGA: AKP Martualesi Sitepu Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada 300 Warga Teluk Mengkudu

Lanjut Martualesi, Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi sudah menggelorakan Indonesia darurat narkoba, Indonesia perang dengan narkoba sehingga kepada bapak ibu yang hadir sekarang ini marilah kita menjadi perpanjang tangan kami, perpanjang tangan pemerintah sampaikan kepada keluarga, tetangga, sanak famili untuk tidak terlibat dalam penyalah gunaan narkoba karena hukuman cukup berat dan apabila semua warga sadar dan tidak mau memakai narkoba kami tanya kepada kita semua, apakah narkoba masih laku dipasaran? Tentu tidak.

Martualesi berpesan, apabila ada informasi narkoba silahkan hubungi kami kasat narkoba di no 08126345618, juga apabila ada warga kita yang menjadi pecandu narkoba jangan sungkan dan ragu segera laporkan kepada kami,karena kalau dilaporkan itu tidak bisa dihukum tetapi Pemerintah harus turun untuk memberikan rehabilitasi medis dan sosial, hal ini diatur dalam pasal 54,55 UU RI NO.35 Th 2009 Tentang Narkotika.

Pesan terakhir dalam penyuluhan nya, AKP Martualesi menyampaikan kepada semua yang hadir apabila suatu saat ada penggrebekan di Desa bapak/ibu jangan mau terprovokasi, jangan mau diadu domba oleh pengedar narkoba, karena biasanya pengedar narkoba akan mencari perhatian dengan cara apapun supaya dia dibantu warga,biarkan petugas bekerja bila perlu bantu dan jangan dihalang halangi.

Editing & Posting:Redaksi Moltoday.com
Komentar Anda

Berita Terkini