Akses Jalan Penghubung Antar Desa Kec.Mandrehe Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemkab Nias Barat

author photo
Baca Info Berita Hangat Lainnya......Mau kirim berita dan iklan usaha..?,kirimkan ke : 0813 7575 5988


Warga Masyarakat Mengharapkan Perhatian Pemkab Nias Barat

Publisistik  : Yunianto W
Editor          : Redaksi

NIAS,MOLTODAY.COM  | Jalan penghubung antar Desa di Kecamatan Mandrehe  menuju Kecamatan Mandrehe Utara Nias Barat sangat memprihatinkan (Red "rusak parah").



Terpantau saat awak media ini melakukan kunjungannya, Sabtu (23/2)  di Kecamatan Mandrehe, Nias Barat, tepatnya penghubung jalan dari Dusun Baho Kec. Mandrehe menuju Desa Ononamolo I dan Desa Lolomboli Kec Mandrehe Utara ,Kabupaten Nias Barat menuju Berdaya.

Salah seorang Warga Eliezeri Waruwu, SH saat dikunjungi awak media ini mengatakan, keadaan jalan ini sudah hampir lima bulan ini rusak parah akibat longsor.

" Hampir lima bulan belakangan ini, intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga mengakibatkan putusnya penghubung jalan antar desa akibat longsor ", ucap Eliezeri yang juga sebagai Ketua PAC dari partai PDIP Mandrehe Utara.

Lanjut Eliezeri, jalan ini merupakan akses utama penghubung antar desa Kec. Mandrehe, sehingga mengakibatkan terganggunya siklus roda perekonomian Masyarakat yang umumnya hasil pendapatannya diproleh dari ladang dan perkebunan.

" Akses jalan utama sebagai penghubung antar desa tersebut tidak bisa dilalui kenderaan roda empat untuk mengangkut hasil ladang dan perkebunan masyarakat ', sambungnya.

Mewakili Warga Masyarakat desa, Eliezeri mengharapkan, agar Pemkab Nias Barat turun untuk memperbaiki akses jalan penghubung antar desa tersebut, agar roda perekonomian desa bisa kembali pulih.
Komentar Anda

Berita Terkini