Abdul Rani : Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

author photo
Ikuti terus Info berita ter update di Moltoday.com...Kirim info seputar berita, wisata, kuliner, promo, ke No Whatsapp : 0813 7575 5988


Publisistik : A.1.Red
Editor : Amsari/Redaksi

MEDAN,MOLTODAY.COM  Hasil amatan Ketua Komisi D DPRD Kota Medan Abdul Rani mengatakan, masih ada laporan dan keluhan warga terkait permasalahan penumpukan dan proses pengangkutan sampah di sejumlah kawasan wilayah Kota Medan.

BACA JUGA :
Komisi D DPRD Kota Medan Minta DKP Perhatikan Perawatan Lampu Jalan

“Saya akui masih ada keluhan warga soal masalah sampah. Oleh karenanya, saya mengharapkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan segera tanggap akan keluhan warga,” kata Abdul Rani ketika ditemui di ruang kerjanya di Komisi D DPRD Medan, Rabu siang  (6/03).

Dikatakan nya, masalah sampah memang tidak ada habis-habisnya. Namun, masalah ini dapat diselesaikan apabila semua pihak dan elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan baik. “Kalau hanya sendiri-sendiri, ya masalah ini terus menimbulkan bermasalah,” terangnya

Lanjut Abdul Rani , pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak yang berkompeten di dalam masalah ini, agar keluhan masyarakat dapat terjawab. Tapi, Ketua Komisi D DPRD Medan ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, sebab dapat merusak keindahan kota terbesar ketiga di Indonesia ini. “Ingat, perda tentang sampah melarang warga membuang sampah sembarangan. Jika kedapatan akan dikenakan sanksi kurungan dan denda,” sebutnya.

Dia menjelaskan, salah satu penyebab banjir di Kota Medan adalah sampah yang menyumbat aliran air di dalam paret. “Nah, buanglah sampah pada tempatnya,agar Medan bisa meraih peredikat kota terbersih lagi, ” ajaknya.
Komentar Anda

Berita Terkini