Api Kembali Melantakkan Enam Unit Rumah dan Kios di Karo

author photo


Ikuti terus Info berita ter update di Moltoday.com...mau kirim berita kirimkan ke WA: 0813 7575 5988

Publisistik  : Daris Kaban
Editor         :  Daris/Redaksi

KARO,MOLTODAY.COM   | Sedikitnya 6 (enam) rumah dan kios di Jl Selamat Ketaren, Gg Sinterem , Kekurahan Gung Leto, Kecamatan Kaban Jahe, Kabupaten Karo, ludes terbakar pada Minggu (03/03/2019) sore tadi sekira 16:24 Wib.

Kembali Sijago Merah Melalap enam unit rumah dan Kios di Jl Selamat Ketaren, Gg Sinterem , Kekurahan Gung Leto, Kecamatan Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara, minggu (3/3/2019), kebakaran terjadi sekira pukul 16.24 Wib dengan kisaran kerugian ditaksir mencapai kurang lebih 500 juta rupiah.



Kerugian material ditaksir 500 juta rupiah. Sebelumnya beberapa hari yang lalu juga terjadi kebakaran melantakkan  7 (tujuh) unit rumah di Desa Munte.

BACA JUGA



Salah seorang warga yang ditemui awak media dilapangan menyebutkan saat kejadian ia sedang mencuci Kereta (sepeda motor) di Dor semer milik Iwan Kurniawan dan melihat ada api yang tampak makin membesar, api sudah menyambar ke arah samping Dor semer yang berada disamping lalu kami yang ada di dor semer langsung berlomba mengeluarkan kereta masing masing, ujar Anak remaja yang tak ingin menyebutkan namanya.

Selanjutnya  istri dari pengusaha Doorsemer tersebut mengungtarakan, "Saya lagi dikios sebelah tadi, karena mau ngambil Hp (Ponsel) yang di cash, saat saya kembali ke Door semer, saya sudah ngeliat api dari samping tuturnya sembari berlinang air mata, hanya kereta pelanggan yang berhasil kita keluarkan, habis semua karena apinya cepat kali besar," Ungkapnya sedih

Dugaan sementara Api berasal dari rumah Makan Salsabila yang terletak di samping kiri Dor Semer iwan, adapun ketiga rumah dan ketiga kios yang terbakar adalah, rumah makan salsabila milik bapak Padlil, Dor semer Iwan Kurniawan, Warung neneng 2 kios, rumah makan kasih Chinese Food dan rumah H.Ngadio.

Robert Tarigan Salah satu pemilik rumah yang terbakar saat diwawancarai awak media dilokasi kejadian membenarkan adanya dugaan tentang sumber Api yang berasal dari rumah makan Salsabila yang sedang tutup, kuat dugaan sumber Api dari tabung gas yang mungkin lupa dimatikan.

Kerugian yang menimpa korban ditaksir hingga saat ini mencapai kurang lebih Rp.800.000.000, selanjutnya Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.19 Wib dengan kapasitas 7 unit Air mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), dan saat ini api terlihat benar benar sudah padam.

Terlihat dilapangan Aparat dari Polres Karo cukup singgap untuk pengamanan, dan setelah Api padam, pihak Polres Karo langsung memasang garis police line dilarang memasuki area lokasi bekas terjadinya kebakaran untuk penyelidikan sebab sebab terjadinya kebakaran, Korban jiwa dinyatakan nihil.
Komentar Anda

Berita Terkini