Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

Si Merah Melantakkan 7 Rumah, Tiga Rumah Terpaksa Dibongkar, di Karo

author photo
Ket foto 
Kanit Reskrim Aiptu P Sitorus saat berada dilokasi terjadinya kebakaran
Ikuti terus informasi dan berita terhangat di Moltoday.com.....Dan Redaksi juga menerima kiriman informasi dan berita di sekeliling Anda, kirim ke : 0813 7575 5988


Tidak ada korban jiwa, korban material 1 M

Publisistik  : Daris Kaban
Editor          : Daris K/Redaksi

KARO,MOLTODAY.COM  | Sedikitnya 7 (tujuh) rumah warga diluluh lantakkan kobaran api, dan 3 (tiga) rumah lainnya terpaksa dibongkar  untuk mengantisifasi merembet nya api, pada Rabu (27/2)



Kejadian yang tiba-tiba sekira 16:15 Wib, menggegerkan Warga Desa Munte, Kecamatan Munte geger dengan terjadinya musibah kebakaran rumah warga bermodel semi permanen dan terbuat dari kayu.[cut]




BACA JUGA
Hanya Masalah Sepele, Nyawa Ivan Melayang

Lokasi yang padat penduduk di Gang Rumah Adat, Dusun V Kesain Ginting Desa Munthe, Kecamatan Munthe Kabupaten Karo, membuat api dengan cepat merambat.

BACA JUGA
Akhirnya Korban Hanyut di Lau Biang Ditemukan

Data korban ketujuh kepemilikan rumah yang berhasil dihimpun awak media ini, yakni, atas nama  Ngarkar Br Perangin angin (70), Naik Sinulingga (75), Budiman Tarigan (65), Kadat Ginting (75), Kartini br Sembiring (penyewa rumah an. Pelita Ginting) (50 ), Cerdik Br Ginting (65), Ramin Br Karo (70),  semua berdomisili di desa munte kesain ginting dusun 5, dan bertani.

Sedangkan 3 (tiga) unit rumah yang dibongkar paksa adalah milik Sadar Tarigan (45), Bahagia Ginting (50), dan Sehat Ginting (70), ketiganya sebagai Petani.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran milik Pemkab Karo langsung menerjunkan 2 unit mobil kebakaran untuk memadamkan api yang dibantu masyarakat, Polri dan TNI untuk berusaha memadamkan api," Jelas Kanit Reskrim Aiptu P Sitorus saat di temui awak media dilokasi kejadian kebakaran

Sitorus menambahkan , "diduga penyebab terjadinya kebakaran  akibat hubungan arus pendek listrik dan asal api bermula dari rumah milik Cerdik Br Ginting, (65) bertani dan  ahirnya kobaran api dapat dipadamkan  pada pukul 18:30 Wib".

Akibat kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa dan kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan kurang lebih Rp. 1000.000.000, (satu millyar rupiah)." Beber kanit

Turut hadir ditempat kejadian membantu pemadaman api, Kanit Reskrim Polsek Munte Aiptu P.Sitorus beserta anggota reskrim, Kanit Intelkam Polsek Munte Aiptu H.F.Marpaung,SH,MH, Ka Spk Polsek Munte Aiptu Lukas Sitepu, Kepala Desa Munte dan Anggota koramil 06 Munte.
Komentar Anda

Berita Terkini