Media Online Grup

Media Online Grup

Barisan Pelopor Indonesia Kutuk Penembakan di Masjid Selandia Baru dan Diharapkan Kepolisian Australia Segera Tangani Insiden Ini.

author photo

Publisistik : Gugun Marpaung
Editor : Gugun/Redaksi

Jakarta,Moltoday.com  | Serangan teror yang terjadi pada Jum'at (15/3/2019) pagi tadi terhadap dua Masjid di Selandia Baru, dikabarkan 49 tewas dan puluhan lainnya terluka.

BACA JUGA : Wong Chun Sen : Saya Sebagai Ketua Gemabudhi Sumut Mengutuk Keras Penembakan di Masjid Selandia Baru.

Insiden serangan yang berlangsung selama beberapa menit itu terjadi di masjid Linwood Avenue dan Masjid An-noor di Deans Avenue. Kedua masjid itu berada di wilayah Christchurch.[cut]


Diberitakan New Zealand Herald Pelaku sempat menyiarkan langsung serangan tersebut di Facebook selama 17 menit. Kepolisian Australia yang turut terlibat dalam penyelidikan kasus ini sudah mengindentifikasi pelaku sebagai Brenton Tarrant, pria kulit putih kelahiran Australia dan berusia 28 tahun.

Dalam insiden ini, Ketua Umum Barisan Pelopor Indonesia Tubagus Rahmad Sukendar mengutuk keras atas penembakan yang terjadi di dua Masjid Selandia Baru, yang menyebabkan puluhan Jemaah yang tak berdosa yang hendak melaksanakan sholat Jum'at tewas dan terluka.

Atas insiden yang dilakukan seseorang yang tidak bertanggungjawab dan dikatakan sangat biadab tersebut, Barisan Pelopor Indonesia meminta kepada semua pihak baik di Indonesia maupun di Luar Negeri untuk dapat menahan diri, dan tidak terpancing melakukan pembalasan yang serupa terhadap penganut Agama lain, serta meminta kepada Pihak yang berwajib di Selandia Baru dapat menangkap semua pelaku penembakkan tersebut.

"Kita adalah umat beragama yang menjunjung tinggi norma kaidah agama dan taat pada hukum, dan dalam Islam tidak mengajarkan kekerasan namun mengajarkan kebaikan dan kelembutan dalam melaksanakan kewajiban dalam beribadah, kita doakan kepada Syuhada yang menjadi korban penembakkan Syahid agar mendapat tempat di Janah Allah SWT", ucap Sukendar melalui pesan singkatnya ke Redaksi Media ini, Jum'at (15/3/2019) sekira 19:45 Wib.
Komentar Anda

Berita Terkini